Konfercab HMI, begini harapan Bupati Bulukumba

Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, oleh Asisten III Bidang Administrasi,A Syamsul Mulhayat, mengapresiasi kegiatan konferensi cabang Hmi Bulukumba.
Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, oleh Asisten III Bidang Administrasi,A Syamsul Mulhayat, mengapresiasi kegiatan konferensi cabang Hmi Bulukumba.

Terkini.id,Bulukumba – Konferensi Cabang (Konfercab) ke -X Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, resmi dibuka oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali yang diwakili Asisten III bidang administrasi Pemkab Bulukumba, A Syamsul Mulhayat, Senin 7 Mei 2018, di gedung PKK Kabupaten Bulukumba.

Pantauan di lokasi, acara pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) itu dihadiri, Asisten III Bidang Administrasi, A Syamsul Mulhayat, Ketua Koprs Alumni HMI (KAHMI) Bulukumba, H Mulyadi Mursali, Pengurus DPD II KNPI, pejabat utama Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pengurus PMII Bulukumba, Pengurus IMM Bulukumba, dan puluhan kader HMI dan tamu undangan itu berlangsung meraih dengan suguhan pementasan tari sanggar Al-Farabi.

Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, oleh Asisten III Bidang Administrasi, A Syamsul Mulhayat, mengapresiasi kegiatan konferensi cabang HMI Bulukumba.

Menurutnya, terlaksananya konferensi tersebut menjadi bukti akan berjalannya roda organisasi kepengurusan HMI Bulukumba. Ia mengakui HMI yang merupakan organisasi kemahasiswaan telah banyak memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia bahkan internasional dengan melahirkan ide dan gagasan serta tokoh bangsa ini.

“HMI adalah wadah penyiapan kader pemimpin bangsa. HMI telah banyak memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia khususnya Bulukumba. Dalam hal pengawalan pemerintahan, kritikan HMI akan menjadi alat pengontrol agar pemerintahan berjalan pada rel yang benar. Mewakili Pemerintah Bulukumba, kami ucapkan terima kasih dan selamat serta sukses penyelenggaran konfercab HMI,”tuturnya.

Ketua Umum HMI Cabang Bulukumba, Rakhmat Fajar dalam sambutannya, mengaku berbahagia sekaligus sedih lantaran tak lama lagi dirinya akan menjadi demisioner Ketua Umum periode kepengurusan 2016-2017. Ia mengakui kurung dua tahun kepengurusan HMI di bawah komandonya tak banyak hal yang bisa ia buat.

Diakui dalam kepengurusannya yang hanya setahun lebih itu masih menyisahkan program kerja yang belum terealisasi, olehnya ia berharap kedepan ketua formatur baru yang terpilih mampu melanjutkan tugas tugas kekaderan dan kerja organisasi yang belum terlaksana serta mampu membuat terobosan dan gagasan yang inovatif dan progresif, termasuk menjalin mitra kritis dan soluktif khsusunya kepada Pemkab Bulukumba.

“Jabatan itu dibatasi periodesasi waktu. Saya telah mewakafkan diri untuk mengabdi untuk himpunan ini. Sekalipun bukan lagi sebagai ketua. Jangan tanyakan apa yang HMI berikan kepada saya, tapi tanyakan kepada diri, apa yang telah kita persembahkan untuk himpunan kita,”pungkasnya.

Sementara Ketua KAHMI Bulukumba, H Mulyadi Mursali, dalam sambutannya, berpesan agar perhelatan Konferensi cabang dijadikan ajang pergulatan ide, gagasan dan program. Bukan justru melahirkan gejolak atau sekat-sekat. Ia menilai kepengurusan periode ini, diakui telah baik dengan komposisi kepengurusan yang aktif dalam melakukan kerja-kerja organisasi.

“Jadikan momentum ini sebagai wahana untuk memberikan pemikiran yang baik. BerHMI itu adalah media untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT. Jadikan ini sebagai sarana peribadatan dan ladang amal,”pesannya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Empat Prodi di Unhas Raih Akreditasi Internasional ASIIN

Terkini.id, Makassar - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara syukuran yang dirangkaiakan dengan penyerahan Sertifikat ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften