KONI Komitmen Kembangkan Dunia Olahraga di Parepare

KONI Komitmen Kembangkan Dunia Olahraga di Parepare

Terkini.id, Parepare – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Parman Farid berkomitmen mengembangkan dunia olahraga di Kota kelahiran presiden ke 3 BJ Habibie, tersebut.

Hal itu, kata dia, bukan tanpa alasan, mengingat sejauh ini pemerintah kota Parepare dalam lima tahun terakhir banyak berperan, berkontribusi besar dalam upaya pengembangan dunia olahraga.

“KONI dan Pemerintah Kota berkomitmen memajukan dunia olah raga di Parepare. Pemerintah kota telah menunjukkan kepeduliannya,” terang Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Parepare ini, usai ditemui di pusat latihan Cabor Badminton, Kamis 26 Juli 2018.

Parman menjelaskan,  tidak ada lagi masalah soal pendanaan untuk biaya pembinaan cabang olah raga. Program KONI berjalan.

“Yang selalu jadi masalah kan itu soal dana pembinaan, sekarang Alhamdulillah sudah cukup,” ucap dia.

Parman mengungkapkan, pemerintah kota parepare memberikan dana bantuan ke KONI meningkatkan setiap tahunnya sesuai dengan kebutuhan. Penyalurannya ke cabang olahraga pun transparan.

“lnikan pembangunan olahraga di Parepare secara berjenjang. Bantuan pemerintah cukup selama 4 Tahun ini. Tahun pertama itu 700 juta, tahun berikutnya 1,2 Milyar  kemudian sekarang mencapai 2,5 M untuk persiapan Porda. Saya pikir pemerintah punya perhatian khusus,” ungkap Parman Farid.

Menurut dia, KONI dan seluruh Pengurus Cabang olahraga tidak mampu berbuat banyak tanpa adanya perhatian dari pemerintah.

“Harus diakui dana pembinaan cabang olah raga itu tidak pernah cukup, termasuk di Indonesia,” ungkap Parman Farid.

Sebelumnya,  Walikota Parepare HM Taufan Pawe dalam setiap kesempatannya menyatakan, pemerintah kota akan terus mendukung langkah KONI dalam upaya meningkatkan kualitas atlet.

Taufan Pawe juga berharap seluruh cabang olah raga dibawah binaan KONI mampu berprestasi dalam setiap ajang.

Hal itu merupakan program KONI dalam rangka persiapan jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Pinrang September mendatang.

“Kita punya program melihat langsung semua kesiapan atlet dalam rangka menghadapi Porda. Semua cabang olahraga siap,” kata Parman Farid. saat ditemui di pusat latihan Pengcab Badminton, Kamis 26 Juli 2018.

Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Parepare, itu menjelaskan, sejauh ini seluruh pengurus cabang olahraga telah melakukan persiapan dan latihan.

Parman Farid mengungkapkan, program KONI berjalan tidak lepas dari dukungan pemerintah kota Parepare.

“Alhamdulillah,  kita berterima kasih ke Pemkot Parepare juga yang sejauh ini memberikan dukungan sehingga tidak ada masalah terkait dengan pendanaan dalam pembinaan atlet,” ungkap Parman Farid.

Bahkan, Parman berjanji, dengan dibantu pengurus pihaknya bakal memenuhi target yang diharapkan oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe.

“Insya Allah, target lima besar di Porda tahun ini kita akan penuhi,” ungkap Parman Farid.

Berita Terkait