Konser di Makassar, Iwan Fals Kagum dengan Kalimat di Belakang Mobil Truk

Terkini.id, Makassar – Penyanyi legendaris, Iwan Fals sukses membawakan lebih dari 10 lagu saat tampil dalam event Special Truck Campaign 2019 yang digelar PT. Krama Yudha Tiga Berlian bersama PT Bosowa Berlian Motor, Jumat malam 15 November 2019.

Mengawali penampilannya, Iwan Fals yang tampil dengan menggunakan songkok recca khas Bone mengungkapkan sebuah tulisan di belakang mobil truk yang membuatnya kagum.

“Ada tulisan di mobil truk, ‘di sini tempatku mencari nafkah, di sini juga tempatku melepas lelah’,” ucap penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto itu saat menghibur para pengguna kendaraan truk Mitsubishi Fuso.

Setelah menyampaikan kalimat itu, Iwan pun mulai menyanyikan lagu pertama: ‘Di Bawah Tiang Bendera’.

Setelah itu, lagu-lagu selanjutnya pun berturut didendangkan Iwan Fals, di antaranya ‘Buku Ini Aku Pinjam’, ‘Aku Sayang Kamu’, hingga ‘Mata Indah Bola Pingpong’.

Sepanjang konser, Iwan tak lupa mengingatkan untuk menjaga dan melestarikan laut, rajin menanam pohon, hingga menyinggung soal plastik sambil menunjukkan tumblr minuman miliknya di atas panggung.

“Alhamdulillah, Sulawesi masih biru lautnya, mudah-mudahan jadi inspirasi. Agar ikan-ikan sehat. Kalau ikan-kan sehat, kita semua sehat. Fuso harus terdepan untuk menghidupkan laut,” seru Iwan juga Brand Ambasador Mitsubishi FUSO, lalu menyanyikan lagu ‘Tak Biru Lagi Lautku.

Setelah itu, dia menyerukan agar para pelaku bisnis yang menggunakan truk untuk bersahabat dengan alam.

“Ke depan, Fuso membawa banyak bibit-bibit tanaman. Tahun 2024 kita kebingungan air. Jawabannnya adalah tanam pohon. Cuma (butuh) lima tahun,” imbaunya, lalu menyanyikan tembang ‘Pohon untuk Kehidupan’.

Iwan Fals sukses menghidupkan nostalgia di event Truck Campaign Fuso yang berlangsung di Hotel Claro.

Sejumlah pengusaha truk dan para pelaku bisnis pengguna Fuso larut mendengarkan lagu-lagu lawas sang leganda musik Indonesia.

Beberapa tembang yang dia nyanyikan lainnya antara lain ‘Pesawat Tempur’, ‘Bento’, ‘Izinkan Aku Menyayangimu’, ‘Yang Terlupakan’, hingga lagu dangdut ‘Sekuntum Mawar Merah’.

Cerita Subhan Aksa Mendatangkan Iwan Fals

CEO PT Bosowa Berlian Motor Subhan Aksa mengungkapkan perjuangan keras untuk memboyong Iwan Fals datang ke Makassar.

“Tiga tahun kami minta brand ambassador Mitsubishi Fuso (hadir di Makassar) baru akhirnya bisa diwujudkan. Butuh perjuangan keras,” terangnya.

Dalam event tersebut, sejumlah petinggi Mitsubishi ikut hadir, diantaranya Mr. Hatori, Mrs. Hasegawa, Mr Uchimura dari DVCSEA hadir juga Mr. Tanaka dari Mitsubishi Corporation (MC), Mr. Sasaki, Mr Itaya, Mr Prana dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian, serta Mr. Akimoto dari KRM dan Mr. Goto dari DSF.

Tak hanya para petinggi dari Mitsubishi Corporation, dalam acara ini juga akan dihadiri langsung oleh CEO PT Bosowa Berlian Motor Subhan Aksa yang sekaligus memberikan sambutan untuk mengapresiasi para tamu undangan yang hadir.

Komentar

Rekomendasi

Januari 2020, d’ Maleo Tawarkan Paket Kamar Rp 385 Ribu

Alfamart Ikut Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Mabuk dan Berkata Kasar, Penumpang Dikeluarkan dari Pesawat

Momen Natal, WOM Finance Berbagi ke Panti Asuhan di Makassar

OMG! Fun Walk & Bike, Telkomsel Semarakkan Hari Jadi ke-765 Bantaeng

Aplikasi Transportasi Online Membuka Layanan Angkutan Logistik

Kalla Aspal Rayakan HUT ke-31 Tahun

Ganti Kartu Pelanggan Telkomsel Tetap Gratis

Perluas Layanan untuk Para Disabilitas, Grab Genjot Program ‘Mendobrak Sunyi’

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar