Kontingen Sulsel optimis sabet juara umum FASI X di Kalsel

Kafilah Sulawesi Selatan Optimis naik kelas meraih juara umum di acara Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke X di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

TERKINI.id, MAKASSAR – Kafilah FASI Sulawesi Selatan mengutus sebanyak 85 orang peserta pada FASI ke-X tingkat nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 13-16 September 2017.

Kontingen Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Sulawesi Selatan dibawah naungan BKPRMI Sulawesi Selatan.

Ketua Dewan Pembina LPPTKA BKPRMI Sulsel, Madjah Agus Arifin Nu’mang mengatakan kontingen FASI Sulawesi Selatan yang dikirim ke Festival Anak Sholeh tingkat Nasional ke X ini berjumlah 85 orang. Mereka yang dikirim mewakili Sulawesi Selatan ini sebelumnya telah lolos seleksidi tingkat propinsi Sulawesi Selatan yang dihelat di Kabupaten Jeneponto beberapa waktu lalu.

“Selain 85 peserta yang ikut ke FASI X juga mengirim official, pelatih, fasilitator, pendamping dan beberapa orang tua peserta”, ujar istri calon Gubernur Sulsel bertagline BAGUS.

Lanjut Majdah menambahkan pada Festival Anak Sholeh Indonesia ke IX yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Sulawesi Selatan meraih juara umum dua. Sehingga tahun ini kontingen Kafilah Sulawesi Selatan optimis meraih juara umum di Samarinda, Kalimantan Selatan.

Baca :Hebat! Kafilah Sulsel loloskan 11 lomba ke babak final FASI X 2017

“Kafilah FASI Sulsel mengikuti 16 cabang lomba pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia ke X di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Persiapan kita juga maksimalkan sehingga bisa mencapai prestasi juara umum”, ujarnya.

Masih kata Rektor Universitas Islam Makassar ini mengatakan apabila Sulawesi Selatan meraih juara umum di ajang FASI tingkat nasional kali ini, peserta akan memperoleh bonus.

“Untuk mewujudkan hal itu, strategi matang telah kami siapkan dengan baik. Diantaranya menyiapkan perwakilan yang kompeten dengan melakukan seleksi sebelumnya”, imbuh wanita berkacamata penuh semangat ini saat disamperin makassar.terkini.id di lokasi CFD Boulevard beberapa waktu lalu.

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang mengatakan jika kontingen FASI asal Sulawesi Selatan meraih juara umum, pihaknya akan memberikan bonus kepada para peserta.

“Peserta harus naik level. FASI ke IX di Bandung, Jawa Barat lalu, kita meraih juara umum dua. Semoga di FASI ke X di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini Sulsel meraih juara umum”, imbuh calon Gubernur Sulsel ini.

Baca :Hebat! Kafilah Sulsel loloskan 11 lomba ke babak final FASI X 2017

Echa Panrita Lopi