Korban Luka-luka Akibat Bencana Sulteng Bertambah Jadi 10.679 Orang

Korban Gempa Palu
Korban luka-luka akibat bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah saat ini dirawat di beberapa rumah sakit di Palu. (foto: voaindonesia.com)

Terkini.id, Palu – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis informasi terbaru terkait penaganan bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Rabu, 10 Oktober 2018.

Berdasarkan data terbaru dari Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, hingga Rabu hari ini jumlah korban meninggal dunia sudah sebanyak 2.045 orang.

“Dari 2.045 jiwa terdapat di daerah Palu 1.636 jiwa, Donggala 171 jiwa, Sigi 222 jiwa, Parigi Mountong 15 jiwa, Pasangkayu Sulbar 1 jiwa,” ujar Sutopo di Kantor BNPB Jakarta Timur, Rabu, 10 Oktober 2018.

Sedangkan jumlah korban luka-luka hinggga saat ini tercatat 10.679 orang, terdiri 2.549 luka berat dan 8.130 luka ringan. Adapun korban yang hilang dan belum ditemukan yakni berjumlah 671 orang.

Seperti dikabarkan sebelumnya, BNPB memastikan masa tanggap darurat sampai tanggal 11 Oktober 2018. Setelah 11 Oktober, korban yang tidak juga ditemukan akan dinyatakan hilang.

“Tapi bukan berarti kegiatan pencarian korban akan langsung dihentikan. Perubahan terjadi pada jumlah personel dan peralatan yang mulai berkurang,” pungkas Sutopo.

Saat ini korban luka-luka, baik ringan maupun berat, sedang menjalani perawatan medis di beberapa puskesmas serta rumah sakit di Sulawesi Tengah, dan tenda medis di lokasi-lokasi pengungsian.

Komentar

Rekomendasi

Tampak Religius di Medsos, Penghina Jokowi Ali Baharsyah Koleksi Puluhan Film Porno

PA 212 Kritik Surat Edaran Menag Soal Larangan Salat Tarawih di Masjid

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka 50 Centimeter

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona

14 Hari Setelah DPRD Sulsel Setujui Anggaran Corona Rp 500 Miliar

Menag Fachrul Razi: Halal Bihalal Lebaran Lewat Online

Bertahun-tahun Pergi Merantau, Ibu Ini Tak Lagi Dikenali Anaknya

Imbas Corona, Menteri Sofyan Rapat Lewat Video Conference dengan Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar