Korban Tsunami Banten Terus Bertambah, Brorivai Center Sampaikan Belasungkawa

Terkini.id, Jakarta – Baru saja pada Sabtu malam, 22 Desember 2018, Indonesia lagi-lagi mendapat kabar duka. Tsunami memancar dari Selat Sunda, tepatnya menghantam daerah Banten dan Lampung.

Akibat bencana ini, data sementara yang dihimpun Posko BNPB hingga Minggu 23 Desember 2018 pukul 16.00 WIB tercatat sebanyak 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang.

Banyaknya korban jiwa dalam musibah ini mendatangkan rasa simpatik dan ucapan belasungkawa dari berbagai pihak, salah satunya datang dari lembaga yang bergerak di ranah sosial dan kemanusiaan, Brorivai Center.

Lewat Foundernya, Dr Abdul Rivai Ras, Brorivai Center mengatakan bencana yang kerap melanda Indonesia menjadi peringatan bagi bangsa Indonesia agar lebih mengintrospeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukan selama hidup di dunia.

“Jika kita telisik lagi, sebenarnya banyak bencana yang menghampiri Indonesia menjelang tutup tahun tergolong kelam. Peristiwa nahas ini menjadi peringatan untuk kita semua agar lebih instrospeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukan selama hidup di dunia,” ujar Rivai lewat siaran persnya, Minggu, 23 Desember 2018.

Pihaknya berharap semoga di tahun 2019 mendatang, Indonesia bisa terlepas dari musibah dan bencana mengerikan.

“Semoga di tahun berikutnya dan masa akan datang, peristiwa yang mengerikan seperti ini tidak (banyak) lagi melanda negeri kita, dan mari berdoa agar senantiasa Yang Maha Kuasa memberikan perlindungan dan keselamatan dunia maupun akhirat. Amin,” ucap Rivai.

Selain korban jiwa, bencana tsunami di Pesisir Banten dan Lampung juga menimbulkan kerusakan material meliputi 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, 350 kapal dan perahu rusak.

Komentar

Rekomendasi

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Selain Hina Jokowi, Pria Ini Juga Kedapatan Simpan Video Mesum

Anak Meninggal akibat Corona, Satu Keluarga Dikucilkan dan Diusir Tetangga

Viral, ‘RoboCop’ Tetap Semangat Cari Nafkah Rejeki di Lampu Merah Saat Corona

Beredar Video Wanita Terkapar Sambil Kejang-kejang di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta

Semua yang Keluar Rumah Wajib Pakai Masker, Jokowi: Segera Siapkan!

Bukan dari PKS, Ini Wagub DKI Jakarta Terpilih Dampingi Anies Baswedan

Puluhan Dokter Wafat di Tengah Corona, IDI Makassar Minta Kiriman Doa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar