Masuk

Korea Selatan Jejak Kerjasama Produk Kecantikan dengan Pemprov Sulsel

Komentar

Terkini.id – Dua guru besar Hankuk University of Foreign Studies ajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) kerjasama khusus produk kecantikan dan suplemen berbahan dasar ginseng. 

Guru Besar Hankuk University of Foreign Studies, Prof Song Seung Won menjelaskan, berbagai produk kecantikan, produk kesehatan dan produk suplemen asal Korea Selatan diperkenalkan kepada Plh Gubernur Sulsel, Abdul Hayat. 

“Ini adalah ginseng Korea yang menjadi rebutan negara China, waktu China menjajah Korea. Ini ginseng hanya bisa tumbuh subur di Korea,” kata Prof Song Seung Won dalam paparannya, di ruang kerja Sekda, Selasa 19 Juli 2022. 

Baca Juga: Realisasi Investasi Sulsel Mencapai Rp14,2 Triliun

Ketua Departemen Bahasa Indonesia di Korea Selatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan waktu bapak Plh Gubernur Sulsel bersedia menerima dirinya yang difasilitasi langsung alumni Universitas Gajah Mada (UGM). 

“Kami menyampaikan terimakasih atas pertemuan ini. Izin kami akan paparkan apa saja kegunaan dari produk ini,” ucapannya. 

Menurut dia, produk Ginseng cair khusus diminum sebagai suplemen untuk menambah imun tubuh, menghangatkan tubuh, dan memperlancar aliran darah. 

Baca Juga: Program Prioritas Gubernur Sulsel, Pemprov Sulsel Akan Bangun 11 Arsinum di Kepulauan dan Pesisir

Sementara untuk, serum ginseng sendiri khusus untuk mempercantik kulit wajah, dipakai dengan cara meneteskan pada kulit tangan dan dioleskan pada wajah secara merata. 

“Ini bisa dipakai satu kali dalam satu hari. Dalam waktu satu Minggu langsung dapat hasil yang maksimal,” jelasnya. 

Guru Besar Hankuk University of Foreign Studies, Prof. Song Seung Won didampingi langsung Prof Park Jeong O dan alumni UGM. 

Sementara itu, Plh Gubernur Sulsel, Abdul Hayat mengaku, akan komunikasikan hal tersebut kepada Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan PT. KIMA untuk guna memberikan waktu kepada pihak Korea Selatan untuk memaparkan produknya. 

Baca Juga: Neraca Perdagangan Sulawesi Selatan Mengalami Surplus USD1,52 Miliar

“Kita akan mengundang para petinggi KADIN, kemudian saya juga akan memanggil dari pihak KIMA. Kalau bisa nanti dipertemukan dengan pihak-pihak itu, dan saya akan mengatur ulang waktu pertemuan. Kita akan tindaklanjuti pertemuan ini untuk bisa jalan,” ungkap Abdul Hayat. 

Abdul Hayat mengaku, akan memperkenalkan juga produk tersebut kepada ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulsel terkait produk kecantikan tersebut. 

“Jadi kita akan perluas saya bersedia untuk membantu, kita akan mempertemukan dengan pengusaha. Kita akan perkenalkan juga dengan Dharma Wanita Persatuan, inikan yang disukai ibu-ibu,” tutupnya.