Kosekhanudnas II dan Pemkab Pangkep Gelar Baksos di Pulau Sabutung

Terkini.id, Pangkep – Komando Sektor Pertanahan Udara Nasional (Kosekhanudnas) II Makassar bersama Pemerintah Kabupaten Pangkep menggelar bakti sosial di Pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Liukang Tupabiring Utara, Pangkep Jumat 7 September 2018.

Kegiatan bakti sosial digelar diantaranya, operasi bibir sumbing, sunatan massal, peresmian taman baca dan penanaman bibit mangrove.

Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Andi Heru Wahyudi yang membuka kegiatan ini mengatakan, dipilihnya Pulai Sabutung sebagai lokasi baksos melalui kajian yang panjang. Menurutnya, salah satu masalah yang dihadapi masyarakat adalah keterbatasan akses transportasi dan komunikasi.

Ia mengaku senang dengan antusias masyarakat yang mengikuti baksos ini. Khusus kegiatan sunatan masal diikuti 85 peserta. Ada 9 perwakilan dari pulau-pulau yang ada di Kecamatan Liukang Tupabiring Utara. Rincian peserta sunatan massal berasal dari Pulau Sabutung 13 anak , Pulau Sapuli 3 anak, Pulau Kulambing 12 anak, pulau Bangko- Bangkoan 7 anak , Labakkang 1 anak, Pulau Satando 3 anak, Pulau Polewali 4 anak, Pulau Sagara 1 anak, Pulau Pala 2 anak dan Pulau Karangrang 41 anak.

“Maaih banyak masyarakat kita yang belum terjangkau, khususnya masyarakat pulau. Untuk dapat fasilitas kesehatan mereka harus ke daratan, nah dalam kegiatan ini, kami yang datan. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat baik,” kata Andi Heru.

Sementara itu Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid menyatakan senang dengan hadirnya TNI AU membantu masyarakat wilayahnya. Ia mengaku terbuka terhadap semua pihak yang ingin berbuat baik di Pangkep.

“Pangkep butuh butuh kegiatan seperti ini. Tahun ini kita menggaris bawahi masalah kesehatan, khususnya pulau.
Kami terbuka kalau ada orang organisasi yang mau berbuat kebaikan, kami siap meski ada keterbatasan,” ujarnya.

Rencananya kegiatan baksos ini akan dilanjutkan besok, Sabtu 8 September dengan penanaman empat ribu bibit mangrove di Kelurahan Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro.

Berita Terkait
Komentar
Terkini