Kota Palopo Terima Dua Sertifikat dari BPKP Sulsel

Terkini.id, Palopo – Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Selatan Arman Sahri Harahap mengungkapkan kebanggaannya atas penyerahan dua sertifikat kepada pemerintah Kota Palopo. Pada Pengarahan dalam rangka SPIP di Kota Palopo, Selasa 17 Maret 2020.

Adapun sertifikat yang dimaksud yakni sertifikat Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level III dan Sertifikat Maturitas penyelenggaraan Sistim Pengendalian Itrern Pemerintahan (SPIP) level III.

Penerimaan Sertifikat Kapabilitas APIP dan Maturitas Penyelenggaraan SPIP level III ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Sulsel kepada Walikota Palopo HM. Judas Amir, disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanzah DP.

Menurut Arman Sahri, penyerahan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Perwakilan BPKP Sulsel, karena dua sertifikat apalagi level III adalah hal yang sangat susah untuk disandingkan. Karena tidak banyak yang bisa menyandingkan secara bersamaan dua sertikat tersebut.

“Selama ini hanya salah satu sertifikat yang kadang diraih oleh daerah. Dengan penyandingan ini di Kota Palopo Sulsel merupakan Provinsi yang teratas yang mendapatkan penganugerahan seperti ini,” ungkap Amran Sahri.

Ia juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Inspektorat Kota Palopo, yang sebelumnya dipimpin Samil Ilyas, yang sudah melaksanakan tupoksinya dengan baik sehingga Kota Palopo mendapatkan Sertifikat Kapabilitas APIP level III.

Sementara itu Wali Kota Palopo Judas Amir menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Sulsel beserta rombongan yang menyempatkan berkunjung ke Kota Palopo.

Menurutnya banyak hal yang diharapkan atas kehadiran pihak BPKP Sulsel. Termasuk bimbingan atau pelatihan pelatihan yang bisa lebih meningkatkan sistem pelaksanaan pemerintahan di Kota Palopo.

“Apa yang nantinya menjadi arahan kepala BPKP agar dicermati dengan baik, sehingga dalam pengaplikasiannya perangkat daerah terkait dapat melaksanakan semua hal sesuai dengan aturan dan yang ada,” harap Wali Kota.

Selain penyerahan sertifikat Kapabilitas APIP dan maturitas penyelenggaraan SPIP Level III oleh Kepala Perwakilan BPKP Sulsel kepada Wali Kota Palopo. Wali Kota juga menyerahkan plakat dan cinderamata kepada BPKP.

Pada pengarahan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel tersebut turut dihadiri, pimpinan perangkat daerah, serta camat dan lurah di Kota Palopo.

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Palopo dan HAKLI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Publik

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Judas Amir Pimpin Rakor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palopo

Wali Kota Palopo Judas Amir Koordinasi Daring dengan Gubernur Tangani Corona

FKJ Harap Kota Palopo Jadi Daerah Rujukan Kampung KB

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar