KPAJ dan Ismafarsi Indtim didik anak jalanan tentang pola hidup sehat

KPAJ dan Ismafarsi Indtim didik anak jalanan tentang pola hidup sehat

Terkini.id, – Komunitas Peduli Anak jalanan (KPAJ) kerap mengadakan kegiatan aksi sosial. Setelah tanggal 13 April 2018 sukses menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Pulau Barrang Lompo bekerjasama dengan Komunitas Balla Beru, KPAJ kini kembali mengadakan kegiatan bekerjasama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Jurusan Farmasi Tingkat Wilayah (ISMAFARSI INDTIM).

Kegiatan kolaborasi ini digelar pada hari Sabtu, 14 April 2018, di salah satu area binaan KPAJ sektor Telkomas, belakang SMP Negeri 25 Makassar.

Bakti sosial yang dilakukan berupa pemberian materi pemahaman tentang bagaimana pola hidup bersih dan sehat serta penyuluhan kesehatan untuk orang tua dan anak  binaan KPAJ sektor Telkomas.

Suasana jalannya kegiatan

Kegiatan penyuluhan kesehatan untuk anak jalanan dan pembinaan orang tua dilakukan sebagai bentuk kerjasama positif antara KPAJ dan lembaga Ismafarsi Indtim.

“Kita bersyukur karena ternyata masih banyak yang peduli terhadap anak jalanan, kedepannya kita berharap agar kerjasama seperti ini tetap ada dan hubungan silaturahim tidak hanya sampai disini,” ujar Pendiri KPAJ, Ahmad Yani.

Baca :Cegah penyakit difteri di anak jalanan, KPAJ lakukan ini

Sementara itu, Ade Critie selaku salah satu dari pengurus Ismafarsi Indtim sangat antusias akan kegiatan kerjasama ini.

Suasana jalannya kegiatan

“Hal ini membuka cakrawala pengalaman dan pemahaman di dunia nyata terkhusus bagi kalangan masyarakat yang kurang menapat perhatian dari pemerintah. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan baksos dan pola hidup bersih serta sehat untuk adik binaan ini, mereka bisa menjaga kebersihan serta memperdulikan kesehatan,” ujar Ade.

 

Citizen Reporter : Riska Yuli Nurvianthi (Anggota KPAJ Makassar)