KPAJ Makassar Ajarkan Anak Jalanan Mengenal Huruf Hijaiyah

KPAJ Makassar
KPAJ Makassar Ajarkan Anak Jalanan Mengenal Huruf Hijaiyah

Terkini.id, Makassar – Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar mengadakan kegiatan Play and Learn with Hijaiyah di Fly Over Makassar, Jumat, 3 Agustus 2018.

Kegiatan ini adalah aksi dari calon volunteer baru angkatan ke 6 khusus area binaan Fly Over.

“Mengenal hijaiyah merupakan langkah awal untuk membaca Al-quran. Pedoman bagi umat Islam. Huruf-huruf nan indah mempunyai makna berarti dalam kehidupan manusia,” ungkap Pengurus KPAJ Makassar, Yani.

Play and Learn with Hijaiyah, kata Yani, dikemas dalam bentuk menarik sehingga anak-anak jalanan dapat lebih mudah memahami.

Selain itu kata dia, kegiatan tersebut juga dipadukan dengan quis berhadiah iqra, jilbab, sorban, dan tempat pensil yang dapat dimanfaatkan untuk proses belajar mengaji.

KPAJ Makassar
Relawan KPAJ Makassar mengajarkan anak-anak jalanan di Fly Over mengenal huruf Hijaiyah

Sementara itu, A Heriawan selaku Ketua Tim Kegiatan mengungkapkan harapannya terkait dilaksanakannya kegiatan ini.

“Perlahan kami dapat menyentuh hati orangtua mereka untuk mengizinkan anaknya lebih mengenal kebesaran Allah SWT dan kisah inspiratif Rasulullah melalui huruf-huruf nan indah ini walau hanya sesaat sehingga terbentuk anak berakhlak mulia lagi berilmu. Yang tadinya dari jalanan menuju pentas dunia. Yang tadinya teruntuk dunia menjadi bekal akhirat. Aamiin,” pungkasnya.

 

Citizen Reporter : Athen (Relawan KPAJ Makassar)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Komunitas Moto X Lakukan Baksos

Terkini.id, Sidrap - Komunitas Sulawesi Moto X yang menggelar Touring di Taman Wisata Malino juga menggelar aksi sosial. Komunitas ini juga berbagi sembako pada