KPAJ Makassar Gelar Aksi Dongeng Jalanan dan Sosialisasi Kebersihan Gigi

KPAJ Makassar
KPAJ Makassar Gelar Aksi Dongeng Jalanan dan Sosialisasi Kebersihan Gigi ke anak binaan di Fly Over

Terkini.id, Makassar – Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) menggelar Aksi Dolanan (Dongeng Jalanan) di Fly Over  Makassar, Rabu, 1 Agustus 2018.

Kegiatan ini merupakan aksi calon volunteer KPAJ angkatan 6 yang khusus diperuntukkan untuk adik binaan KPAJ di Fly Over.

Caca selalu Ketua Tim Kegiatan mengatakan, kegiatan dongeng ini merupakan cara lain untuk menarik minat adik-adik untuk ikut belajar.

“Selain itu lewat mendongeng adik-adik lebih mudah memahami apa yang kita sampaikan,” tambahnya.

Selain mendongeng, lanjut Caca, adik-adik juga diajarkan mewarnai gambar gigi dengan membedakan gambar gigi yang bersih dan berkuman.

KPAJ Makassar
Relawan KPAJ Makassar sosialisasikan kebersihan gigi ke anak binaan di Fly Over

Relawan KPAJ lainnya, Adhit, menjelaskan kepada anak-anak binaan KPAJ tentang  pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut hingga mempraktikkan cara menyikat gigi yang baik dan benar.

Sementara itu, Irwan selaku Pendamping calvon angkatan 6 mengatakan, setiap angkatan memang harus punya ide kreatif sendiri untuk menarik minat adik -dik untuk ikut belajar, termasuk melihat rata-rata adik-adik di flyover lebih minat berjualan tissu demi mencapai target.

“Semoga dengan hadirnya kakak-kakak pengajar baru membuat adik-adik antusias untuk mendahulukan belajar daripada bekerja,” tutup Irwan.

 

Citizen Reporter : Laudya Rahmayani (Relawan KPAJ Makassar)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Komunitas Moto X Lakukan Baksos

Terkini.id, Sidrap - Komunitas Sulawesi Moto X yang menggelar Touring di Taman Wisata Malino juga menggelar aksi sosial. Komunitas ini juga berbagi sembako pada