KPU Bone belum undi nomor urut pasangan calon

Terkini.id,Bone – Pilkada serentak segera dilaksanakan. Sejumlah daerah di Sulawesi Selatan telah melakukan pengundian nomor urut, pada Selasa 13 Februari 2018.

KPUD Bone sendiri belum malekukan pengundian nomor urut pasangan calon dikarenakan sampai saat ini baru satu pasangan calon yang sudah ditetapkan sebagai peserta pilkada serentak 2018, yakni pasangan Incumbent Andi Fahsar-Ambo Dalle.

Sementata satu colon lagi Umar-Madeng hingga saat belum di tetpa sebagi peserta calon pilkada di karna berkasnya sementra di lakukan Verifikasi di setiap PPS

Perlu diketahui berkas Umar-Madeng masih diverifikasi karena setelah adanya keputusan Panwas setelah menerima seluruh gugatan pasangan Dr Risalul Umar-DRAndi Mappamadeng saat mengajukan sengketa pilkada karena ada kejanggalan yang diduga dilakukan oleh pihak KPU Bone.

Ketua KPU Bone, Aksi menyampaikan hasil penetapan pleno kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati senin kemarin mengatakan bahwa jadwal pengundian nomor urut serentak dilaksanakan 13 Februari hari ini, namun di Bone belum dilakukan karena baru satu yang ditetapkan sebagai pasangan calon.

Baca :Sah, KPU resmi tetapkan 4 Paslon di Pilkada Jeneponto

“Di Bone kita belum melakukan pengundian karena baru satu calon yang ditetapkan, yang namanya undi, logikanya pasti lebih dari satu,” ujarnya

Lanjut Aksi, pihaknya akan berkoordinasi dengan panwas serta para tim paslon untuk membicarakan kapan jadwal pengundian nomor urut, karena penetapan jadwal hasil verifikasi faktual pasangan Umar-Madeng akan dilaksanakan pada 20 Februari mendatang.

“Saat ini, berkas calon perseorangan sementara dilakukan tahap verifikasi faktual, sampai tanggal 17 Februari, besoknya itu dilakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan, kemudian tanggal 19 dilakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten jadi tanggal 20 baru bisa ditetapkan hasilnya,” ujar Aksi.