KPU Jeneponto penataan dapil dan jumlah perolehan kursi dengan parpol

Raoat penataan Dpil dan perolehan jumlah kursi anggita DPRD Jeneponto yang digelar KPU Jeneponto/Syarief

TERKINI.id,JENEPONTO-Jelang Pemilihan umum 2019, Komisi Pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Jeneponto mengundang para pengurus partai politik (Parpol) se Jeneponto, Selasa, 29 November 2017

Para pengurus Partai Politik itu diundang untuk mengikuti rapat penataan daerah pemilihan (Dapil) dan perolehan jumlah kursi anggota kursi DPRD Jeneponto pada pemilihan umum tahun 2018 yang ditempatkan di Aula Balai latihan kerja (BLK) Kantor  Dinas Sosial dan ketenagakerjaan Kabupaten Jeneponto, Jl. Abd Jalil Sikki, Kelurahan, Balang, Kecamatan Binamu.

Sekitar 41 orang peserta dari beberapa partai politik hadir yang dipimpin Komisoner KPUD Jeneponto, Syamsul Kamal, Ekawaty, Andi Hertasning dan Panwas Kabupaten Jeneponto, Hamka.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Jeneponto Syamsul Kamal, menyampaikan tentang tahapan-tahapan dalam Pemilihan Legislatif tahun 2019 yang intinya adalah mengenai penataan daerah pemilihan dan jumlah Kursi DPRD kabupten Jeneponto.

“agenda rapat kali ini yaitu penataan daerah pemilihan dan perolehan kursi anggota DPRD Jeneponto pada pemilihan umum tahun 2019, yang tentunya akan diperebutkan oleh calon legislatif dari partai politik peserta pemilu,” kata Alwi.

Sementara pimpinan Panwaslu Jeneponto Hamka Lau, mengharapkan kepada semua partai Politik yang akan bersaing merebut kursi pada pemilihan Legislatif tahun 2019 agar dapat berpolitik secara sehat. Serta memperhatikan penyerapan aspirasi dlm rapat pemetaan kursi dapil dr stakeholder yg hadir yg selanjutnya di tindak lanjuti sosialisasi dan uji publik

“Kami harap tidak saling singgung parpol, karena salah satu tujuan Partai Politik , yaitu melakukan pendidikan politik dan menyerap aspirasi masyarakat, dan kami panwaslu Jeneponto mengharapkan untuk hindari pelanggaran pemilu yang dapat merugikan nilai nilai demokrasi di Butta Turatea ,” harap Hamka.

Berita Terkait
Komentar
Terkini