KPU Makassar Gelar Diskusi Bersama Jurnalis

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar menggelar diskusi bersama puluhan jurnalis, di salah satu warkop Jalan Amanagappa Makassar, Rabu 11 Desember 2019.

Terkini.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar menggelar diskusi bersama puluhan jurnalis, di salah satu warkop Jalan Amanagappa Makassar, Rabu 11 Desember 2019.

Diskusi tersebut bertemakan “KPU Makassar Mendengar”. Kegiatan itu bertujuan agar jurnalis memberikan masukan kepada KPU untuk menjadi bahan evaluasi pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020 mendatang.

“Semua masukan, akan menjadi bahan evaluasi KPU untuk menghadapi Pilwali Makassar 2020,” kata Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar.

Gun sapaan akrab Gunawan Mashar mengaku, melibatkan jurnalis sebagai peserta diskusi, karena jurnalis lebih banyak mengetahui tentang kondisi di lapangan pada Pemilu sebelumnya.

Selain itu, pada kesempatan itu, Gun juga memaparkan tahapan jalur perseorangan. Syarat untuk maju jalur perseorangan wajib memperoleh 72,570 E-KTP yang tersebar minimal delapan kecamatan.

“19-23 Februari 2020 adalah batas waktu untuk menyerahkan dukungan KTP, kalau tidak ada yang menyetor sampai batas waktu yang ditentukan, maka KPU akan mengumumkan tidak ada calon walikota dan wakil walikota yang maju jalur perseorangan,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Aksi Kampanye ‘Stop Diskriminasi Kusta’

NasDem Beri Sinyal Usung Danny Pomanto, Surya Paloh: Catatan Tidak Boleh Kalah

Appi Ingin Hapus Iuran Sampah Jika Jadi Walikota Makassar

Disebut Bakal Berpasangan Dengan Prof Yusran di Pilwali Makassar, Appi: Bulan Maret Kita Putuskan

NasDem Serahkan SK Rekomendasi Kepada Lima Kandidat Pilkada di Sulsel

PPP Akan Serahkan SK Usungan ke Adnan-Kio Pada Harla ke-47

Lantik Pengurus Gerakan Pemuda Mallengkeri Bersatu, Ini Harapan Camat Tamalate

Ratusan Alumni Kosmik Unhas Angkatan 94 Ikuti Reuni Perak di Pantai Akkarena

Kembangkan UMKM, Diskop UKM Sulsel Teken MoU dengan STIE Nobel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar