Kredit Multiguna Bergairah, WOM Finance Relokasi Kantor di Makassar

Direktur WOM Finance, Njauw Vido Onadi didampingi oleh Business Unit Head Regional Kalsul, Bambang Purwanto, pada Rabu 4 September 2019.
Direktur WOM Finance, Njauw Vido Onadi didampingi oleh Business Unit Head Regional Kalsul, Bambang Purwanto, pada Rabu 4 September 2019.

Terkini.id, Makassar – Pesatnya pertumbuhan pembiayaan multiguna di wilayah Sulawesi dan Kalimantan membuat perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) merelokasi kantornya.

WOM Finance Unit Regional Kalimantan Sulawesi (Kalsul) kini menempati kantor baru dengan fasilitas bertambah di Manggala Junction (Ruko Harper) Blok B Nomor 18-19, Jl Perintis Kemerdekaan KM 16 Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya.

Sebelumnya, Kantor Unit Regional berlokasi di Jalan AP Pettarani Makassar.

Dengan gedung baru, WOM Finance menambah ruangan learning center sehingga kantor-kantor cabang bisa lebih produktif lagi.

Seremonial peresmian kantor ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur WOM Finance, Njauw Vido Onadi didampingi oleh Business Unit Head Regional Kalsul, Bambang Purwanto, pada Rabu 4 September 2019.

Vido mengungkapkan, relokasi tersebut bertujuan meningkatkan peran WOMFinance bagi perekonomian Makassar pada khususnya dan wilayah Kalimantan Sulawesi pada umumnya, serta lebih menambah motivasi kerja dan meningkatkan etos kerja dari para karyawan dan karyawati Kantor BU Regional Kalimantan Sulawesi.

“Selain lokasi baru yang lebih strategis, kami harap langkah ini dapat meningkatkan peran serta WOM Finance dalam menunjang perekonomian wilayah Kalimantan dan Sulawesi, khususnya kota Makassar, di samping tentunya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, maupun mitra WOM Finance lainnya dan meningkatkan kontribusi dalam pertumbuhan bisnis WOM Finance secara umum,” ujarnya.

Vido menambahkan bahwa kota Makassar memiliki potensi besar dengan demografi usia produktif yang tinggi dan WOM Finance optimis dengan relokasi ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan semakin memajukan ekonomi Makassar.

“Relokasi ini merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh WOM Finance Regional Kalimantan Sulawesi karena lokasi dan gedung yang lebih representatif,” tutup Vido.

Kota Makassar memiliki kawasan industri, baik skala besar, menengah maupun kecil.

Karenanya, WOM Finance Regional Kalimantan Sulawesi mengembangkan bisnisnya di Makassar karena semakin dekat dengan kawasan industri maka semakin dapat melihat potensi pengembangan pembiayaan untuk menciptakan inovasi terbaru dalam menggeber kinerja keuangan perseroan.

Catat Pertumbuhan 23 Persen

Business Unit Head Regional Kalsul, Bambang Purwanto menyebutkan, bisnis pembiayaan WOM Finance di Kalimantan-Sulawesi mencatatkan pertumbuhan hingga 23 persen secara year-on-year (yoy) pada Semester 1 2019.

“Kalau secara nasional, tumbuh hingga 11 persen. Kontribusi kita (Kalsul) terhadap nasional mencapai hingga 7 persen,” terang Bambang.

WOM Kalsul yang membawahi 13 kantor cabang utama dan 4 kantor jaringan, mencatat penyaluran pembiayaan multiguna yang mendominasi. Mencapai 75 persen.

“Baik itu multiguna (dengan anggunan) motor maupun mobil. Selebihnya, 25 persen itu kredit untuk kendaraan baru,” terangnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Fuso Kembali Pimpin Penjualan Truk di Sulselbar

Terkini.id, Makassar -- Pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Sulawesi Selatan membuat bisnis penjualan kendaraan truk meningkat.General Manager Operation Officer PT Bosowa Berlian Motor (BBM),