Kredit Multiguna Wom Finance Laris Selama Event Multifinance Day

Dalam event Multifinance Day, WOM Finance memberikan paparan mengenai Product Knowledge dan kegiatan cek kesehatan atau Sosial Medical Check Up untuk para pengunjung yang hadir.

Terkini.id, Makassar – Produk kredit multiguna sedang digenjot perusahaan pembiayaan, WOM Finance, selama event Multifinance Day, di Hall Area Trans Studio Mall Makassar, selama 26-28 Oktober 2018.

Produk kredit multiguna dengan skema agunan BPKB mobil atau motor, ditawarkan ke sejumlah pengunjung.

“Rata-rata ada minimal tiga transaksi per hari selama event multifinance day ini,” terang Branch Head WOM Cabang Makassar, Yahya, kepada wartawan, di sela-sela event Multifinance Day, Sabtu 27 Oktober 2018.

Meskipun tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang produk pembiayaan dan memperkuat brand WOM Finance, Yahya menyebutkan banyak juga yang meminati produk pembiayaan multiguna yang sedang digenjot perusahaan.

“Dengan multiguna ini, masyarakat mudah dan cepat mendapatkan fasilitas kredit. Cukup dengan BPKB motor atau mobil, dananya bisa cair dengan cepat, sesuai nilai taksiran kendaraannya,” terang dia lagi.

Besarnya kredit multiguna itu misalnya terlihat dari banyaknya permintaan pembiayaan dengan BPKB mobil. “Untuk (kredit multiguna) mobil sekitar Rp 3 miliar atau 38 unit kita close untuk bulan September kemarin,” tambahnya lagi.

‘Jual’ 700 Yamaha Per Bulan

Meskipun menggenjot Multiguna, Yahya menyebutkan, fasilitas kredit kepemilikan kendaraan bermotor tetap paling besar dan menjadi koor bisnis.

“Kita paling banyak menjual motor merek Yamaha. Sekitar 600-700 unit transaksi per bulan orang membeli Yamaha dengan menggunakan fasilitas kredit di WOM,” terang dia.

Sedangkan, untuk multiguna, baru sekitar 300 kali transaksi penyaluran kredit rata-rata perbulan. Untuk kredit bermasalah atau nonperforming finance (npf), WOM mencatat angka yang aman, yakni sekitar 2,9 persen.

Cek Kesehatan untuk Pengunjung

Dalam event Multifinnce Day, WOM Finance memberikan paparan mengenai Product Knowledge dan kegiatan cek kesehatan atau Sosial Medical Check Up untuk para pengunjung yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, hadir mewakili WOM Finance Bambang Purwanto selaku Business Unit Head Regional Kalimantan Sulawesi, memberikan paparan singkat mengenai produk WOM Finance.

Tujuan event tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan pengunjung mengenai manfaat dan risiko
produk perusahaan.

Bambang mengatakan bahwa kegiatan Multifinance Day merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh APPI dan merupakan bagian dari program OJK tentang Inklusi Keuangan.

“Kami akan terus mendukung program seperti ini karena secara tidak langsung kami ikut mensukseskan bulan Inklusi Keuangan dengan terus mengedukasi masyarakat tentang produk dan layanan perusahaan pembiayaan.”

Kegiatan Multifinance Day ini merupakan mini expo yang diikuti oleh tiga puluh lima perusahaan pembiayaan dengan tujuan untuk memperluas akses masyarakat terhadap lembaga pembiayaan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Apresiasi Konsumen, Suzuki Gelar Loyal Gathering

Terkini.id,Makassar – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan segenap konsumen, PT Megahputera Sejahtera selaku main dealer Suzuki di kota Makassar menggelar acara Loyal Gathering New Carry Pickup di Red