Masuk

Kritik Demonstrasi Mahasiswa, Megawati: Belum Apa-apa Saja Demo, Saya Pikir Anak Sekarang ini Ngerti Apa Nggak To Yo

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengkritik aksi demonstrasi mahasiswa yang dinilainya mereka belum mengerti apa-apa sudah turun demo.

Megawati mengatakan bahwa dirinya merasa heran dengan aksi demonstrasi mahasiswa yang berdemo di jalanan padahal menurutnya negara masih dalam kondisi normal.

Kritikannya itu didasarkan pada cerminan keadan negara pada saat ia menjabat sebagai presiden pada tahun 2001-2004. Saat itu menurut Megawati keadaan ekonomi memang sedang terpuruk, namun negara mampu bangkit kembali.

Baca Juga: Politikus PDIP Bocorkan Kisah Perseteruan Antara SBY dan Megawati

“Tentu dari sisi politik, belum apa-apa saja sudah demo-demo, saya piker anak sekarang ini ngerti apa nggak to yo”, kata Megawati dalam acara BRIN, dikutip dari laman Voi, Kamis 21 April 2022.

Megawati meyakini bahwa Indonesia akan baik-baik saja, meskipun saat ini sedang menghadapi krisis keuangan secara global, namun menurutnya Indonesia mampu bangkit dari keterpurukan ini.

Dia mengatakan untuk tidak takut dalam menghadapi krisis, berkaca dari pengalamannya saat menjabat sebagai presiden krisis pun telah dilaluinya.

Baca Juga: Panda Nababan Ceritakan Pertemuan Tanpa Dialog Dengan SBY

“Jangan takut, saya sudah hadapi krisis global keuangan, dan kita Indonesia survive”, katanya lagi.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa kondisi keadaan ekonomi Indonesia perlahan-lahan membaik, sehingga presiden diminta untuk saat ini mendahulukan penanganan pandemi dan mengatasi masalah kesehatan.

Meskipun menurut megawati, Indonesia mengalami penurunan ekonomi, namun ia katakana bahwa keadaan itu tidak sampai membuat kocar kacir dan Indonesia masih tetap mampu menghadapi keadaan ini.

“Tentu dari sisi keekonomian Indonesia, mengalami penurunan. Tapi tidak kocar-kacir, kita masih bisa hidup. Saya lihat di pasar-pasar sekarang setelah dilepaskannya aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong membeli baju baru dan lain sebagainya”, sambungnya.

Baca Juga: Ungkap isi Pembicaraan Mega-SBY di Momen KTT G20, ini Kata Puan Maharani

Megawati kemudian mempertanyakan bahwa apakah memang Indonesia saat ini sedang jatuh di jurang depresi sehingga aksi-aksi terus dilakukan untuk menuntut pemerintah.

“Apa benar kita jatuh ke depresi (krisis ekonomi), no, no, no”, imbuhnya.

Sebelumnya, Megawati juga mengatakan bahwa keadaan ekonomi Indonesia perlu diteliti lebih lanjut, hal ini dikatakan megawati sebagai bentuk penyikapannya terhadap fenomena ibu-ibu membeli baju baru di pasar, sementara disisi lain sibuk mengantri minyak goreng.