Masuk

Kronologi Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Ditemukan Meninggal di Mobil

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang atau ATR sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam mobil miliknya yang terparkir di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Kabar Ferry Mursyidan meninggal di dalam mobil dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Kombes Endra Zulpan mengatakan, almarhum Ferry Mursyidan ditemukan pada Jumat 2 Desember 2022, sekira pukul 13.43 WIB di parkiran VIP Hotel Bidakara.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Ferry Mursyidan Sempat Titip Pesan Khusus ke Keluarga

Menurut Zulpan, ketika itu almarhum tengah menghadiri kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) yang juga dihadiri Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK).

“Memang mobil itu parkir di VIP Hotel Bidakara dari semalam karena ada kegiatan PMI yang juga dihadiri Pak Jusuf Kalla dan dihadiri Pak Ferry Mursyidan Baldan juga,” kata Endra Zulpan kepada wartawan.

Setelah acara tersebut berakhir, petugas satpam hotel pun kemudian menemukan mobil almarhum masih dalam kondisi terparkir di area VIP Hotel Bidakara.

Satpam pun, kata Zulpan, lantas memeriksa mobil tersebut melalui kaca jendela dan melihat ada orang yang nampak tertidur.

Melihat hal itu, satpam Hotel Bidakara lantas mengambil langkah membuka paksa mobil tersebut dan menemukan Ferry Mursyidan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Ternyata ditemukan ada orang terlihat seperti tertidur, kemudian digedor tidak ada respons. Diambillah langkah dibuka, ternyata ditemukan sudah meninggal dunia,” ungkap Kombes Endra Zulpan, dikutip dari Detik.com.

Saat itu, kata Zulpan, Ferry Mursyidan langsung diperiksa dokter dan dinyatakan telah meninggal dunia. Pihak hotel kemudian menghubungi keluarga almarhum.

Sementara itu, Ketua RT kediaman Ferry Mursyidan di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Taufan (59), menyatakan bahwa pihak keluarga almarhum mendapat kabar duka itu usai Shalat Jumat.

“Keluarga baru dapat kabar setelah salat Jumat dari Hotel Bidakara kalau Pak Ferry itu sudah tidak ada. Dia di dalam mobil, jadi di (parkiran) basement,” kata Taufan kepada wartawan.

Ia pun masih belum mengetahui penyebab pasti meninggalnya Ferry Mursyidan. Hanya saja, istri Mantan Menteri ATR itu sempat menceritakan riwayat medis almarhum.

“Menurut istrinya sih punya diabet, dan kemarin katanya agak sakit gigi,” ungkap Taufan.