KSPSI Maros Meriahkan Hari Buruh dengan Dialog dan Turnamen Futsal

Terkini.id, Makassar – Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Maros memperingati hari Buruh Internasional dengan menggelar kegiatan Dialog Pekerja di Gedung Baruga A Kompleks kantor Bupati Maros

Ketua DPC KSPSI Kabupaten Maros, Muh Ridwan di Maros, Selasa, mengatakan kegiatan dialog yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang di lakukan dalam menyambut hari buruh sedunia.

Sebelumnya, pada tanggal 27-28 April telah dilaksanakan turnamen futsal antar-perusahaan se-Kabupaten Maros.

Setidaknya, ada 40 perusahaan yang mendaftar tetapi yang lolos seleksi cuma 16 tim.

Dialog kali ini mengangkat tema “Membangun Hubungan Harmonis di Era Milenial 4.0”.

Acara tersebut dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari unsur pekerja, pengusaha, dan Pemerintah.

Beberapa undangan juga terlihat hadir, antara lain Wakil Bupati Maros,  Ketua DPRD kab Maros, Kapolres Maros, Kadisnakertrans Maros, Ketua Apindo Maros, Sibali SH Hakim Ad-Hock Pengadilan Tinggi Makasar, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Maros.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Maros A Harmil Mattotorang menyampaikan harapan agar momentum hari buruh ini dapat meningkatkan sinergitas Pemerintah, Pengusaha, dan Pekerja untuk mewujudkan kesejahteraan Pekerja dan iklim usaha yang kondusif demi kemajuan ekonomi Kabupaten Maros.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis  SK LKS Tripartit Kabupaten Maros yang merupakan pembentukan pertama di Kabupaten Maros.

Di samping itu, dilakukan juga penyerahan Piala Kejuaraan Futsal Pekerja yangmerupakan bagian dari rangkaian peringatan Mayday Tahun 2019.

Para peserta berharap bahwa dialog kali ini dapat merumuskan rekomendasi sebagai bentuk aspirasi pekerja terkait perbaikan dan pemenuhan kesejahteraan pekerja di Maros, seperti pembentukan dewan pengupahan, dan penyusunan regulasi ketenagakerjaan yang dapat memberikan perlindungan dan kepastian pekerja di Maros untuk menjadi tuan rumah di kampjnh halaman sendiri.

Mengingat kedepannya peluang Kabupaten Maros menjadi salah satu daerah industri merupakan sebuah keniscayaan.

Berita Terkait