KSR PMI Akper Anging Mammiri Peringati Hari Lahir ke-16

Terkini.id, Makassar – Peringatan Hari Lahir (Perigal) yang Ke-16 Tahun Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 117 Akper Anging Mammiri, dilaksanakan di Aula Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Jalan Kandea No. 16, Kota Makassar, pada Sabtu, 22 Februari 2020.

Ada yang beda pada kegiatan kali ini, pasalnya Perihal KSR PMI Unit 117 AAM dirangkaikan dengan Peleburan KSR PMI Unit 117 AAM menjadi Tenaga Sukarela Palang Merah Indonesia (TSR PMI).

KSR PMI Unit 117 yang notabenenya berada di bawah naungan kampus UPTD AKPER Anging Mammiri akhirnya membubarkan diri secara struktural.

Hal ini dikarenakan kampus UPTD AKPER Anging Mammiri akan berafiliasi dengan salah satu kampus yang ada di Kota Makassar.

Peleburan Organisasi ini diinisasi oleh alumni atau Purna Bakti dan Pengurus KSR PMI Unit 117 Akper anging Mammiri.

Muliadi selaku Ketua ke-5 mengatakan organisasi ini tidak bisa serta merta masuk ke dalam kampus tersebut.

“Apabila kampus UPTD AKPER Anging Mammiri sudah bergabung dengan salah satu kampus tersebut, maka KSR ini tidak bisa membentuk unit baru juga, sebab kampus tersebut juga sebelumnya telah memiliki unit KSR nya,” ujarnya.

“Namun dengan peralihan ini semoga tidak mengurangi semangat teman-teman berlembaga di ruang lingkup kepalangmerahan, apalagi hari ini telah hadir pendiri beserta para mantan ketua dan jajaran mantan pengurus KSR PMI 117 Akper Anging Mammiri,” sambungnya.

Menurutnya, mencintai kegiatan sosialnya, bukan saja nama unitnya, sebab dengan panggilan nurani sosial akan membawa kita mengabdi dimana saja.

Nurmadia Syam selaku Pendiri dan Ketua pertama KSR PMI Unit 117 AAM juga mengatakan keberadaan organisasi ini.

“Kami (KSR PMI Unit 117 AAM) lahir dari rahim PMI dan kami adalah anak yang patuh pada ibunya,” ujarnya.

Peleburan ini resmi dilakukan oleh Ketua PMI kota Makassar Syamsu Rizal beserta staff dan jajarannya sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi tingginya.

“Terima kasih kepada para Relawan, Terima kasih KSR PMI Unit 117 Akper Anging Mammiri sebab ini adalah kali pertama di PMI Kota Makassar bahkan di Sulsel, dengan peleburan Unit dan masuk menjadi TSR dibidang Kesehatan PMI Kota Makassar,” ujar Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal.

“Selalu ada tempat untuk orang-orang yang ingin mengabdikan dirinya di Palang Merah Indonesia, lagi pula dengan hadirnya TSR bidang kesehatan ini akan menambah referensi adik-adik yang ingin bergabung sebagai relawan,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan berbagai Relawan PMI Kota Makassar diantaranya, KSR PMI Perguruan Tinggi dan Non Perguruan Tinggi, Palang Merah Remaja tingkat Madya dan Wira, serta beberapa undangan lainnya.

Komentar

Rekomendasi

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar