Kuli bangunan residivis pembobol rumah kost ditembak polisi

Terkini.id, Makassar – Seorang kuli bangunan Andre Fajar Usman (34) residivis pembobol rumah dan kos -kosan lintas propinsi tak berkutik saat diringkus oleh Tim Resmob Panakukang.

Berawal saat anggota Resmob Panakkukang di pimpin Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan patroli. Kemidian mendapatkan informasi keberadaan pelaku dor to dor lintas provinsi sedang berada di wilayah Tello.

Pelaku sudah lama buron masuk dalam pencarian orang. Dalam aksinya pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak jendela rumah korban.

Kapolsek Panakukang Kompol Anandan F Harahap mengatakan pelaku diamankan berdasarkan laporan polisi. Pelaku sudah berapa kali berksi di wilayah hukum Polsek Panakukang.

“Pelaku ini seorang residivis dor to dor lintas Provinsi,” kata Kapolsek Panakukang Kompol Ananda F Harahap

Adapun berang bukti yang diamankan yakni, sebuah tas warna hitam merk santer milk korban. Dan juga celengan milk korban beserta uang Rp. 228.000.

Dihadapan polisi, pelaku mengakui telah melalukan pencurian dengan cara merusak jendela kamar rumah korban dan berhasil mengambil barang-barang berharga milik korban.

Baca :Maling rampok rumah ketua AJI Makassar, ini aksi kedua kalinya

“Pelaku benar dirinya telah melalukan pencurian dengan cara masuk dalam kos pada saat pintu kos korban dalam keadaan tidak terkunci dan berhasil mengambil 1 unit Hp,” terang Ananda.

Selain itu pelaku juga telah melalukan pencurian dor to dor sebanyak tiga kali di wilayah hukum Gorontalo.

“Dia setiap kali berhasil melakukan pencurian di Makassar, pelaku langsung melarikan diri menuju ke Gorontalo untuk mengamankan diri,” ungkap Ananda.

Pelaku Andre sempat melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri. Terpaksa polisi memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dengan cara melumpuhkannya dengan timah panas dan mengenai kaki bagian betis sebelah kanannya.

Pelaku selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapat penanganan medis Lebih lanjut.

Selanjutnya pelaku beserta Barang bukti langsung dibawa ke Mako Polsek Panakkukang guna proses lebih lanjut.