Kuliah di Polbangtan Gowa, beasiswa dari Kementerian Pertanian dan tanpa pungutan

Polbangtan Gowa

Saat ini, Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa dalam masa penerimaan mahasiswa baru TA 2018/2019. Penerimaan Mahasiswa Baru akan berakhir pada 25 Mei 2018.

Polbangtan Gowa merupakan hasil transformasi pendidikan di Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian.

Untuk Polbangtan Gowa, program studi yang dibuka adalah Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan, kedua prodi ini pada jenjang sarjana terapan.

Polbangtan Gowa juga membuka prodi baru dengan jenjang diploma III yaitu budidaya tanaman hortikultura dan budidaya ternak keseluruhan prodi juga sudah mendapatkan izin dari DIKTI.

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) juga terpusat di Pusat Pendidikan Pertanian (PUSDIKTAN) yang terdiri dari unsur dari Polbangtan yang ada.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan drs. Idris, M.Pd menjelaskan bahwa untuk soal seleksi, lembar jawaban komputer (LJK) dan panduan wawancara akan disediakan oleh PUSDIKTAN serta pemeriksaan LJK juga akan dilakukan di Jakarta, jelas Idris.

Idris juga menambahkan bahwa untuk tahun ajaran ini, seluruh proses seleksi akan dilaksanakan di Pusat Pendidikan Pertanian.

Perlu saya tegaskan, proses penerimaan mahasiswa tidak memungut biaya kecuali ada biaya pemeriksaan kesehatan yang dibebankan ke calon mahasiswa.

Biaya pendidikan di STPP Gowa/Polbangtan Gowa murni beasiswa dari Kementerian Pertanian dan lulusan kami tidak langsung menjadi PNS.

Dan apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dan yang menjanjikan kelulusan dengan biaya tertentu, kami tegaskan itu diluar tanggungjawab kami, silahkan dilaporkan, tegas Idris.

Berita Terkait