Kunjungan Kerja ke Enrekang, Begini kata Kajati Sulsel

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Enrekang – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Dr. Firdaus Dewilmar, SH., M.Hum menggelar Kunjungan Kerja dan Silaturahmi di Enrekang, Senin 27 Januari 2020. Kehadiran Kajati didampingi jajaran Kejati Sulsel.

Kunjungan kerja Kajati Sulsel beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, di pendopo rumah jabatan. Turut hadir jajaran Forkopimda, pejabat Pemerintah Kabupaten Enrekang, termasuk Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat datang kepada rombongan Kejati di Bumi Massenrempulu. “Seluruh perangkat pemerintah hingga dari tingkat desa antusias atas kehadiran Kajati,” kata MB.

Dia ingin kehadiran Kajati dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berkoordinasi dan memperkuat sinergitas.

Sementara, pada kesempatan itu, Firdaus menyebut kehadirannya selain bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten juga sekaligus memonitoring Kejari Enrekang.

Menarik untuk Anda:

Ia juga memaparkan sejumlah pencapaian Kejati Sulsel, selama ia menjabat. Diantaranya keberhasilan Kejati ‘menyelamatkan’ aset pemerintah hingga Rp15 triliun. Seperti Stadion Mattoanging, Barombong, hingga Makkassar New Port.

“Instruksi Jaksa Agung dan Kapolri, agar kasus yang ditangani Kejaksaan benar-benar yang berkualitas. Tidak boleh ada kriminalisasi, tebang pilih, dan kasus pesanan,” tegasnya.

Kajati juga menyinggung mengenai dibubarkannya TP4D. Meski bubar, kata Firdaus, fungsi pengawalan tetap dilaksanakan.

Terakhir, kita membutuhkan sinergitas, kolaborasi dan koordinasi dengan baik antar lembaga. Pada muaranya, tercipta iklim perekonomian yang baik untuk kesejahteraan masyarakat

Acara tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Perwakilan Apdesi, Bagian Hukum, Bappeda, hingga jurnalis nampak mengajukan sejumlah pertanyaan. Kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan doorstop interview.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Komisi Literasi, Jembatan Masyarakat dan Perpustakaan Negara

Polres Enrekang Bekuk Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar