Kunjungan Mahasiswa PPL Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam program KOTAKU GOWA di kawasan Pandang-pandang

<p>Terkini.id, Gowa – Pada hari senin (15/9) telah di adakan kegiatan kunjungan oleh mahasiswa PPL Pengembangan Masyarakat Islam, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Bersama dengan anggota pegawai Bappeda yaitu ibu Arni dan di dampingi Oleh koordinator BKM bapak Karim.

Pada kunjungan tersebut Mahasiswa diarahkan untuk melihat bagaimana kesuksesan program KOTAKU yg di jalankan oleh Masyarakat di daerah Pandang-pandang dan mereka sukses Menjadikan Lorong tersebut menjadi Juara.

“Lorong ini merupakan salah satu Lorong Terbaik di kawasan ini dan merupakan lorong yg di jadikan ajang study banding oleh Pemerintah Bulukumba dan telah banyak kegiatan dilaksanakan di lorong ini”. Pangkas pak Ramli

Baca Juga: Keras, Anwar Abbas Minta Kemenag Dibubarkan Saja: Mudaratnya Lebih Besar...

“Lorong ini awalnya adalah lorong kumuh di kawasan area padat penduduk, Namun karena adanya kerja sama yg kita jalani dengan Pemerintah melalui program KOTAKU akhirnya daerah ini menjadi daerah yg bersih, indah, dan Bebas dari Kawasan Kumuh”, Ungkapnya kembali.

Pada kunjungan tersebut Mahasiswa PPL banyak memahami tentang  konsep Pengelolaan area Kota, kesuksesan pengembangan Masyarakat yg dilakukan oleh Pemerintah yg bekerjasama dengan Masyarakat, serta Teknik yg dilaksanakan ketika bekerjasama dengan Masyarakat.

Baca Juga: Kritik Keras Pernyataan Yaqut, Anwar Abbas: Saya Minta Kementerian Agama...

Karena Program ini merupakan program dari Masyarakat, dikerjakan oleh Masyarakat dan disukseskan oleh Masyarakat dan di fasilitasi oleh Pemerintah daerah setempat. Jadi, masyarakat harus memiliki sinergi yg baik dengan Pemerintah daerah Untuk tetap Menyukseskan program KOTAKU di daerah Gowa.

Bagikan