Kunjungan Menteri Pertanian RI di Kampus UIN Alauddin Makassar

Terkini.id, Gowa – Kedatangan Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP di sambut oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis beserta rekan-rekan lainnya. Dilansir dengan kunjungan di kampus UIN Alauddin Makassar, Kamis, 19 September 2019.

Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman telah turun tangan sebagai tujuan untuk mendorong dan mewujudkan pengembangan peternakan dan meninjau langsung laboratarium peternakan dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.

Selain itu dalam tujuan untuk membentuk peternakan menjadi lebih baik ketika Andi Amran Sulaiman memberi saran dan meminta pihak kampus mengelola peternakan dengan baik, selain itu Menteri Pertanian menyalurkan bibit-bibit peternakan yaitu 2.000 ekor ayam kampung petelur KUB dan 10 ekor kambing.

Amran juga menyarankan ke semua pihak kampus dan menyarankan agar dosen dan mahasiswa tinggal hingga tidur di peternakan.

“Dalam peternakan atau pertanian kita harus melakukan sesuatu yang terbaik, harus diberikan yang terbaik, cintai kambing dan tanaman kita, kalau boleh kuta perlu tidur dikandang juga,” ucap Amran.

Pengembangan ini perlu didorong sebagaimana yang diharapkan oleh Menteri Pertanian, Laboratarium peternakan UIN Alauddin Makassar untuk bisa menghasilkan bibit-bibit unggul dan pengembangan bisnis ke depannya.

 

Citizen Reporter : Siti Rahma Ayuni(Ilmu Komunikasi UINAM)