Kunjungi Bulukumba, Pimpinan BNI Pusat: Bira mirip pantai di Prancis

Pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. Foto: Panduan Wisata

Terkini.id, Bulukumba – PT Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan bantuan berupa dua unit motor sampah yang akan beroperasi di kawasan wisata Tanjung Bira. Penyerahan bantun ini masuk dalam Corporate Social Responsibility (CSR) badan usaha milik negara itu.

Armada kebersihan ini diserahkan langsung oleh Direktur BNI Pusat, Bob Tyasika Ananta,kepada Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, di rumah jabatan bupati Bulukumba, Selasa, 30 Januari 2018.

Direktur BNI Pusat, Bob Tyasika Ananta (kiri), dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, di rumah jabatan bupati Bulukumba, Selasa, 30 Januari 2018.

Bob yang pertama kalinya berkunjung ke Bulukumba dan mendatangi Tanjung Bira dan kawasan pembuatan perahu, mengaku kagum dengan potensi wisata yang dimiliki Bulukumba.

Menurutnya, pasir putih Bira tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Eropa. Tinggal pemerintah dan masyarakatnya harus mengelolanya dengan baik.

“Kami (BNI) hadir untuk melayani masyarakat Bulukumba. Saya merasa daerah ini bukan daerah yang terjauh dari ukuran Jakarta. Sangat menyenangkan berada di daerah ini. Pantai Bira itu mirip pantai di Prancis,” ujar Bob.

Bob tidak menyebut spesifik pantai di Prancis mana yang dia maksud. Namun, di Prancis memang ada beberapa destinasi pantai mengagumkam.

Sebut saja Argeles sur Mermempunyai suasana pantai yang nyaman dan santai serta memiliki pusat kota yang manis dengan kafe-kafe dan toko. Hamparan pantai yang terkenal yaitu Vermeille (Red Coast) ada di sini.

Argeles sur Mer

Selanjutnya ada Cap Ferret. Berupa semenanjung di dekat pantai Bordeaux. Di sini Anda bisa bersantai di pantai yang tenang, menikmati berselancar, memancing, atau berenang.

Cap Ferret

Bob yang mengaku pernah ditugaskan di Eropa terperangah dan memuji kearifan lokal Bulukumba. Khususnya khususnya para panrita lopi yang telah menghasilkan karya perahu pinisi.

Tomy Satria Yulianto mengapresiasi BNI yang telah memberikan bantuan dua armada motor sampah yang diperuntukkan di lokasi wisata Bulukumba. Pemerintah, kata dia, memang mendorong adanya kerja sama dengan perbankan dalam pengembangan ekonomi masyarakat.

Tomy berharap dukungan perbankan untuk meningkatkan sektor jasa khususnya pariwisata. 2018 ini, kata dia, menjadi momentum yang baik untuk industri kepariwisataan, sehingga BNI diharapkan menjadi mitra pemerintah untuk sektor ini.

Penulis: Diva Alodia

Berita Terkait
Komentar
Terkini