Kunker di Jeneponto, Gubernur Sulsel Janji Bangun Irigasi Tetes

Terkini.id, Jeneponto – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja perdana tahun 2021 di Butta Turatea Kabupaten Jeneponto, Rabu 6 Januari 2021.

Nurdin Abdullah bersama rombongan disambut Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar bersama unsur Forkopimda Pemkab Jeneponto.

Dalam kunjungannya, Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu lebih awal memantau peningkatan ruas Jalan Desa Kalimporo dan Pallantikang di Kecamatan Bangkala.

Usai memantau ruas jalan di dua desa di Kecamatan Bangkala, dilanjutkan dengan rapat kerja terbatas di ruang Kala’birang rumah jabatan Bupati Jeneponto.

Mungkin Anda menyukai ini:

Dalam rapat tersebut, Bupati Jeneponto menyampaikan realisasi anggaran bantuan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Program Prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel: Saya Yakin Partai Gelora Bakal Jadi Rising...

“Dalam rapat tadi kita menyampaikan realisasi penggunaan anggaran bantuan Pemprov Sulsel sebanyak 40 miliar dan program prioritas yang akan dilaksanakan tahun ini,” jelas Iksan Iskandar.

Di akhir laporannya, Iksan Iskandar menyampaikan persiapan Jeneponto dalam menghadapi musim hujan.

“Menghadapi musim hujan di awal tahun 2021, Pemkab Jeneponto telah membuat posko siaga bencana di seluruh kecamatan dan posko induknya ada di kabupaten yang terletak di Kota Jeneponto,” ujarnya.

Baca Juga: Iksan Iskandar Kembali Terpilih Presidium di Musda ke-II KAHMI Jeneponto

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan arahan kepada Kepala OPD Pemkab Jeneponto.

“Kunjungan ini untuk silaturahmi dengan Pemkab Jeneponto, Kabupaten Jeneponto dengan Bantaeng itu satu, makanya yang yang pertama saya lakukan saat diperiode pertama saat menjabat Bupati Bantaeng merobohkankan batas Kabupaten antara Bantaeng dan Jeneponto, kenapa karena menurut saya Bantaeng dan Jeneponto itu satu,” kata Nurdin Abdullah.

Bagikan