KWT Lontara Panen Perdana Sayuran Kol

Dinas Ketahanan Pangan Makassar
Dinas Ketahanan Pangan Makassar Hadiri Panen Perdana KWT Lontara

Terkini.id, Makassar – Kelompok Wanita Tani (KWT) Lontara di lorong Inflasi ORW 02, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, panen perdana sayuran, Selasa 16 Oktober 2018.

Anis Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan, mewakili Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar, turut menghadiri kegiatan panen ini.

Turut hadir pula Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Tamalate, Muhammad Naufal, Ketua ORW 02 Yusuf Siradjang, tokoh masyarakat setempat, serta para anggota Kelompok Wanita Tani Lontara.

Hasil panen KWT Lontara berupa sayuran Kol dan Kembang Kol.

Dalam panen perdana ini, Anis menyampaikan pesan kepada para anggota KWT Lontara untuk tetap menanam sayuran dan buah-buahan dengan memanfaatkan lahan yang ada guna memenuhi kebutuhan asupan gizi keluarga.

Menarik untuk Anda:

“Apabila hasil produksi panennya berlebih dapat di jual ke masyarakat sekitar,” ujarnya.

Pemerintah Kota Makassar telah mendorong ketahanan pangan melalui program yang mengedepankan partisipasi masyarakat. Seperti Badan Usaha Lorong (BULo).

“Ini mendorong penggiat kebun BULo di lorong-lorong ikut melakukan penyimpanan cadangan pangan,” kata Sri.

Sri mengatakan, cadangan pangan milik masyarakat harus didorong. Pasalnya, organisasi PBB di sektor pangan dan pertanian, Food and Agriculture Organisation (FAO) memperkirakan bakal terjadi krisis pangan di masa datang.

“Atas dasar inilah juga kita terus menggencarkan program kita, khususnya wilayah perkotaan yang minim lahan pertanian, dengan memaksimalkan lahan sempit di lorong,” katanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tes Usap Massal di Kecamatan Tallo, Dinkes Makassar: 30 Orang Terpapar Covid-19

Pernah Kawal Kepemimpinan Danny Pomanto di Parlemen, Begini Kata Mudzakkir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar