La Nyalla Umbar Janji Potong Leher Jika Prabowo Menang, Ini Tanggapan PKS

Jokowi dan La Nyalla. (Detik)

Terkini.id, Jakarta – Belum lama ini, La Nyalla Mattalitti menyatakan dukungannya untuk Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Mendengar kabar tersebut, Partai pendukung pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, PKS, menyatakan tidak khawatir atas dukungan La Nyalla ke pasangan Jokowi.

PKS yakin La Nyalla tidak akan membantu memberikan suara yang signifikan untuk pasangan nomor urut 01 itu.

“Kalaupun ada pengaruhnya kami yakin tidak besar lah. Tidak sampai bisa mengalahkan suara Pak Prabowo,” kata Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynudin, dikutip dari Detik, Rabu, 12 Desember 2018.

Jokowi dan La Nyalla. (Fakta News)

La Nyalla, menurut Suhud, tidak akan bisa mempengaruhi suara pemilih di Madura. “Masyarakat Madura itu terkenal independen, tidak mudah berubah haluan dengan iming-iming apapun,” ujarnya.

Baca juga:

Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu juga mengingatkan La Nyalla agar tidak terlalu percaya diri. Mengingat menang atau kalah merupakan takdir Tuhan.

“Jangan sekali-sekali mendahului takdir Tuhan. Nanti kalau yang terjadi tak sesuai harapan dia akan susah sendiri,” ujar Suhud.

Selain itu, pihaknya juga menyinggung janji potong leher yang disampaikan La Nyalla. Dia menilai dukungan mantan Ketum PSSI itu kepada Jokowi-Ma’ruf terlalu berlebihan.

La Nyalla. (Liputan6)

Diketahui, La Nyalla mengumbar janji akan memotong lehernya jika Prabowo-Sandiaga menang di Madura pada Pilpres 2019. Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi Ma’ruf Amin pada Selasa 11 Desember 2018.

“Dukung mendukung yang wajar saja lah. Pindah dukungan juga hal yang biasa dalam politik. Tidak perlu berlebihan,” kata Suhud.

“Kita harus mengajak rakyat berpolitik secara sehat. Lebih baik fokus pada isu-isu substansial yang menyangkut persoalan rakyat dan bagaimana mencari solusinya. Pemilu harus dijadikan sarana pendidikan politik secara massal kepada rakyat,” tandasnya.

Komentar

Rekomendasi

BPJS Naik, Pemkot Parepare Tetap Tanggung Warga Tidak Mampu

Ariella Hana Sinjaya Representasi Semua Kalangan di Pilwalkot Makassar 2020

Naskah Lengkap Pidato Jokowi sebagai Presiden Terpilih 2019-2024

Alumni 212 Beberkan Keburukan Adab Prabowo saat Ijtimak Ulama

Prabowo Ingin Bantu Jokowi, Sandiaga Uno Komitmen Jadi Oposisi Pemerintah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar