La Ramba Institute Bakal Gelar Webinar Internasional Keperawatan

Terkini.id, MakassarLa Ramba Institute (LRI) sebagai lembaga yang dibentuk untuk melakukan kontribusi aktif dalam mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) utamanya Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang maju dan mampu berdaya saing secara nasional maupun secara global mengagas Webinar Internasional Keperawatan.

Kegiatan tersebut bertajuk “Implementasi Model Konseptual Caring Berdasarkan Teori Jean Watson dalam Praktik Keperawatan”.

Kegiatan itu dijadwalkan akan diselenggarakan secara Daring pada tanggal 30 Juli 2022, mendatang.

Hadir sebagai pembicara pertama sekaligus sebagai kunci Prof. Jean Watson, PhD., RN., AHN-BC, FAAN., LL (AAN)  dari Universitas Colorado, USA, pembicara kedua adalah Prof. Dr. Budi Anna Keliat, S.Kp., M.App.Sc dari Fakultas Keperawatan Universitas Indonesia, pembicara ketiga adalah Prof. Elizabeth C. Baua, PhD., MSN., RN dari St. Paul Unversity Philippines.

Bentuk acara dalam kegiatan ini adalah panel diskusi. Jean Watson membahas tentang “Mengkaji dan Mengukur Caring dalam Ilmu Keperawatan dan Kesehatan”.

Budi Anna Keliat membahas tentang “Merawat Filosofi Caring dalam Praktik Keperawatan untuk Peningkatan Kualitas Layanan Keperawatan”, dan Elizabeth C. Baua membahas tentang “Dinamika Caring Transkultural dalam Keperawatan dan Perawatan Kesehatan”.

Selain sebagai sarana pengembangan ilmu pengetahuan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui filosofi Caring dalam bentuk praktik keperawatan sebagai peningkatan kualitas layanan keperawatan, mengetahui transcultural dalam keperawatan dan keperawatan serta bagaimana mengkaji dan mengukur caring dalam ilmu keperawatan dan kesehatan.

Target peserta dalam kegiatan ini adalah Mahasiswa Keperawatan, Dosen, Praktisi Keperawatan, dan umum.

“Sangat luar biasa, Webinar yang mampu menghadirkan pakar teori keperawatan Dunia. Jean Watson adalah Pencetus Teori Human Caring yang digunakan sebagai acuan pembelajaran Pendidikan Keperawatan di Seluruh Dunia,” ujar pihak LRI, Hardin La Ramba, Minggu 12 Juni 2022.

Citizen Reporter : Hardin

Bagikan