Lahirkan Kader Intelektual, Hipermawa Komisariat Sabbangparu Gelar Latihan Kepemimpinan

Hipermawa Komisariat Sabbangparu
Lahirkan Kader Intelektual, Hipermawa Komisariat Sabbangparu Gelar Latihan Kepemimpinan

Terkini.id, Makassar – Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Sabbangparu menggelar Latihan Kepemimpinan (LK 1) pada Sabtu hingga Minggu, 2-3 November 2019, bertempat di pondok Faizal, Tanjung Bayang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini bertema “Melahirkan Kader yang Berjiwa Loyal dan Solid untuk Hipermawa Komisariat Sabbagparu yang Berintelektual” yang bertujuan untuk melahirkan kader-kader yang loyal serta berintelektual, baik di lembaga Hipermawa komisariat Sabbangparu maupun pada lembaga lainnya.

Kegiatan LK 1 ini dibuka langsung oleh Ketua PP Hipermawa Maskur, S.H. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa ke depannya semua nama-nama anggota baru dibuatkan database, dan diberikan kepada PP Hipermawa agar mendapatkan nomor keanggotaanya sebagai anggota Hipermawa yang sah.

Maskur juga menyampaikan bahwa anggota Hipermawa komisariat Sabbangparu dari tahun ke tahun meningkat.

Pada LK 1 ini menghadirkan 6 materi, yakni materi ke-hipermawa-an oleh Ketua PP Hipermawa, metode persidangan oleh Azhar, kemahasiswaan oleh Achmad Hudzain Zurur, kearifan lokal oleh A. Achmad Fauzi Rafsanjani, S.ST, kerangka berfikir ilmiah oleh Akbar Alif, dan materi keenam yakni keorganisasian dan kepemimpinan oleh Ahmad Yani Dzu Himmah, S.S, M.Pdi.

Ketua Panitia Muhammad Nur Ilham menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan ini.

“Dan pada khususnya panitia serta pengurus Hipermawa komisariat Sabbangparu yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegitan ini,” ujarnya, Minggu, 3 November 2019.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Hipermawa komisariat Sabbangparu Andi Arfandi Pratama mengatakan bahwa pada kegiatan LK 1 ini telah dikukuhkan 20 anggota baru.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan kami laksanakan pada setiap tahunnya. Semoga anggota baru tetap semangat dan terus berproses di komisariat Sabbangparu,” ujarnya.

Citizen Reporter: Dwi Dzulhiana

Berita Terkait
Komentar
Terkini