LaKopi Luncurkan ‘Fing Space’ Ruang Serbaguna Komunitas Seni Pertama di Makassar

Peluncuran Fing Space LaKopi, Jumat 18 Oktober 2019 di Jalan Hertasning Makassar.

Terkini.id,Makassar – Kabar gembira buat Anda yang berdomisili di Sulawesi Selatan, khususnya yang ada di kota Makassar. Pasalnya, saat ini salah satu cafe yang berlokasi di Jalan Hertasning Makassar yakni LaKopi punya inovasi terbaru yakni ‘Fing Space’.

LaKopi bukan hanya sebagai salah satu cafe yang menjadi tempat nongkrong kaum milenials dengan suguhan menu khas perpaduan robusta dan Arabica saja melainkan cafe ini juga dengan cerdas menghadirkan ‘Fing Space’ wadah bagi komunitas seni.

Cafe LaKopi kini miliki ‘Fing Space’

Diketahui cafe LaKopi juga kental dengan citarasa lokal yang menggunakan biji kopi asli Toraja. Jadi LaKopi memang telah berkomitmen untuk selalu menggunakan bahan-bahan alami dalam setiap penyajian produk ke customer.

Tidak hanya penyajian kopi yang tradisional, tapi menu makanan yang disajikan pun konsisten dengan tema tradisional, mulai dari Sop Ubi hingga cemilan-cemilan khas Makassar yang menemani secangkir LaKopi.

Konsistensi mengusung tema ‘cita rasa tradisional’ ala LaKopi ini tidak hanya sampai pada tampilan desain interior yang menampilkan nuansa tradisional dalam keseluruhan konsep.

“Inilah yang menjadikannya salah satu Unique Selling Point LaKopi, sehingga memberikan LaKopi keunggulan sebagai tempat nongkrong tradisional yang dinamis,” ujar Owner LaKopi, Ingrid Mattualy.

Lanjut Inggrid yang juga salah satu Founder Fing Space menyampaikan LaKopi tidak hanya berhenti pada nuansa tradisionalnya yang khas saja, tapi juga ingin memberikan nuansa baru tanpa mengurangi karakteristiknya yang autentik, yaitu dengan menghadirkan ‘Fing Space’.

“Ini adalah inisiasi saya bersama pak Faddy. Project ‘Fing Space’ ini juga didukung penuh oleh Prolog Academy yang ikut andil dalam proses pembuatan ‘Fing Space’itu sendiri,” urainya.

Senada dengan Faddy menjelaskan bahwa Fing Space ini dibuat untuk menjadi media bagi komunitas seni di Makassar sekaligus menjadi
ruang bagi komunitas seni untuk mengeksplor kreatifitasnya melalui lukisan, seni visual dan
audio, serta tarian yang masih dikombinasikan dengan unsur tradisional.

“Melalui LaKopi dengan kopi dan sajian asli dalam lingkungan seni visual modern untuk membawa mood costumer into the next level,” jelasnya.

Dikatakan pula bahwa Fing Space sangat berguna untuk galeri seni dan pameran, workshop, konferensi pers, klinik pelatihan film dan audio, photography, gig dan pesta ulang tahun.

“Kapasitasnya bisa menampung
maksimum 100 orang. Selain itu, tersedia juga Art Jamming Class diperuntukkan bagi anak-anak dari usia 5 sampai 15 tahun juga bagi orang dewasa dan professional,” pungkasnya.

Disebutkan pula, tempat ini juga diperuntukkan freestyle painting, drama musical, storytelling (how to be a storyteller), movie workshop.

“Kelas-kelas ini dibuka setiap
Sabtu dan Minggu. Aktifitas pengembangan kreatifitas ini didukung oleh Prolog Academy,” sambungnya.

Diketahui, untuk mengukuhkan keberadaan Fing Space sebagai ruang serbaguna terbaru di kota Makassar, maka Fing Space ini didukung oleh Prolog Academy.

Komentar
Terkini