Lakukan Perubahan Kecil Ini Membuat Anda Jauh Lebih Sehat

Perubahan kecil memberi dampak yang besar untuk Anda. Gambar : readingroomdayspa.com

Terkini.id, – Lakukan perubahan kecil setiap hari hingga Anda menyadari hal tersebut membuat tubuh jauh lebih sehat.
Mungkin Anda sering merasa kuatir tentang kesehatan tubuh, kebiasaan makan yang salah dan pola tidur yang tidak teratur. Kebiasaan sehat tidak sejalan dengan gaya hidup yang sibuk. Setiap hari Anda disibukkan dengan pekerjaan dan tugas-tugas yang seakan-akan tiada henti. Sementara untuk bisa mengerjakan semua tugas tersebut Anda butuh tubuh yang tetap sehat dan bugar.

Anda bisa tetap memiliki tubuh yang sehat dan bugar jika melakukan hal yang baik setiap harinya. Untuk tetap sehat harus terus bergerak dan melangkah, berolahraga dan melakukan pekerjaan yang bisa membuat tubuh tetap sehat meskipun setumpuk pekerjaan menanti untuk dikerjakan.

Namun banyak orang merasa tidak memiliki waktu untuk berolahraga karena tersita dengan pekerjaan yang tidak pernah habis. Sehingga banyak orang mengalami masalah dengan kesehatan seperti sakit kepala, sakit punggung, sakit pinggang dan stamina berkurang dan tubuh yang tidak sehat menghalangi kita bekerja lebih baik dan pekerjaan akhirnya menjadi lambat.

Dilansir dari Bolsky, beberapa perubahan kecil ini bisa kita lakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan berstamina.

1. Makan makanan yang sehat dan dimasak sendiri.
Menyiapkan makanan setiap pagi mungkin akan membuat Anda menjadi sibuk tetapi ini adalah salah satu hal yang penting. Anda tidak dapat memberi makan tubuh dengan makanan yang tidak sehat, berminyak dan bernilai gizi kurang setiap hari.

Memasaklah dan siapkan hidangan setiap hari di rumah

Biasakan menyiapkan makanan Anda setiap harinya, pilihlah hidangan yang sederhana yang dibuat dengan nilai gizi tinggi, masukkan itu dalam diet harianmu. Bahkan jika Anda memotong bahan makanan secara tidak teratur, lakukanlah. Makanan sehat seperti sayuran, salad buah tidak harus diiris secara merata. Kegiatan memasak selain menyediakan makanan yang sehat juga membuat tubuh melakukan aktivitas yang sehat dengan banyak bergerak.

2. Lewati waktu minum kopi
Minuman kopi mengandung kafein yang akan membuat Anda terjaga di malam hari bahkan akan membuat Anda terus menerus terbangun di tengah malam. Inilah saatnya melewatkan minum kopi. Jika Anda memang ingin minum kopi, minumlah sebelum jam 5 sore.

Gantilah waktu minum kopi dengan teh hijau panas. Gambar : Beautynesia

Sebagai gantinya untuk memenuhi kebutuhan akan sesuatu yang panas dan sehat, gantilah dengan teh hijau yang bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Menggantinya sangat mudah dilakukan hanya dengan air panas, cangkir dan kantong teh hijau.

3. Lakukan aktivitas seperti berjalan dan berlari
Mungkin Anda tidak melakukan olahraga secara rutin tetapi dengan melakukan kegiatan rumah tangga dengan sendirinya Anda telah melakukan salah satu bagian dari olahraga. Berdirilah dan bangunlah lakukan pekerjaan rumah dengan sukarela. Jika Anda di kantor berjalanlah cepat ketika menaiki tangga. Jangan melewati lift pilihlah menaiki tangga. Ubahlah cara Anda berjalan jika selama ini Anda suka berjalan lamban cobalah berjalan cepat dan sedikit agak berlari. Perubahan kecil ini akan membawa dampak perbedaan yang besar.

Hindari menggunakan lift, naiklah tangga dan berjalanlah lebih cepat. Gambar : Grid.id

Jika pekerjaan di kantor mewajibkan Anda banyak duduk, berdirilah dan lakukan pekerjaan mengetik dengan posisi berdiri. Minum air putih yang banyak sehingga Anda memiliki kesempatan untuk selalu berdiri dan melangkahkan kaki setiap berapa jam atau menit ke kamar kecil.

4. Bersantailah
Luangkan waktu untuk bersantai di hari Minggu, tinggalkan pekerjaan apapun dan pergilah bersantai. Bacalah buku, mandi lebih lama, tidur siang lebih panjang sepanjang hari itu, main sambil berolahraga. Bebaskan dirimu dari semua stress yang dikumpulkan selama seminggu. Ajaklah teman-teman berbicara sambil berolahraga, berkumpulah dengan keluarga dan teman-teman. Tertawalah dan biarkan pikiranmu rileks sepanjang hari.

Bersantailah bersama keluarga, gunakan waktu liburmu dengan membebaskan pikiran dari stress.

5. Menulislah
Jika Anda ingin menulis, tulislah apa yang ingin Anda tulis. Menulis membantu kita mengeluarkan semua pikiran yang tersebar di pikiran untuk dituangkan ke atas secarik kertas. Cara ini akan membantu membersihkan pikiran.
Tulislah apa yang Anda inginkan dan bagaimana menginginkannya, jawablah dengan tulisanmu.

Menulislah apa yang ingin Anda tulis, tuangkan pikiranmu ke dalam secarik kertas dan nikmati kemerdekaan berpikirmu.

6. Bernyanyi dan menari
Bernyanyi dan menarilah dengan kekuatan bernyanyi dan menari membantu Anda melepaskan kepenatan pikiran selama ini. Lakukan apa yang Anda sukai jika Anda ingin bernyanyi karaoke, ajaklah keluarga dan teman dan menyanyilah sepuasnya. Lakukan apa yang Anda sukai dan bergembiralah ini akan membuat pikiran dan mental Anda menjadi ringan dan bebas.

Bernyanyilah bersama teman-temanmu dan nikmati waktu tanpa stres.

7. Selalu tersenyum dan berhenti untuk kawatir dan takut
Senyum yang ringan membuat orang lain merasa senang dan bahagia tularkan kebiasaan kecil ini setiap hari dan Anda akan melihat perubahan apa yang akan Anda dan orang lain di sekitarmu alami.

Tersenyumlah dan Anda akan merasa bahagia. Gambar Hellosis

Kebiasaan kecil ini memberi dampak positif bagi tubuh Anda dan memberi kebahagiaan bagi orang yang bertemu dengan Anda. Jangan takut untuk tersenyum kepada orang yang tidak Anda kenal. Banyak hal tak terduga bisa Anda alami ketika mulai selalu tersenyum kepada banyak orang. Nikmati keindahan senyuman itu dan berbahagialah telah memberikan sesuatu yang berarti buat orang lain.

Berita Terkait
Komentar
Terkini