Lakukan Safari Ramadan, Ini pesan Bupati Bulukumba

Safari ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba
Safari ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Safari ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mulai digelar, Senin 21 Mei kemarin. Rombongan tim safari tahun ini dibagi menjadi dua tim. Masing masing Tim I yang dipimpin oleh Bupati Bulukumba dilaksanakan di Kecamatan Kindang, sedangkan Tim II oleh Wakil Bupati Bulukumba dilaksanakan di Kecamatan Herlang.

Sebelum berangkat, masing-masing rombongan berkumpul di rujab bupati dan rujab wakil bupati untuk kemudian beriringan ke kecamatan. Rombongan Tim I dijamu buka puasa di rumah Kepala Desa Oro Gading H. Nasir dan Tim II di rumah Kepala Lingkungan Alorang Tanuntung A Sukman.

Di Tim I, Bupati AM Sukri Sappewali didampingi oleh Sekretaris Daerah AB Amal, Kapolres Anggi Naulifar Siregar, Dandim Sutikno, Kajari M.Ihsan, dan Ketua Pengadilan Sutiyono serta sejumlah pejabat Pemkab Bulukumba.

Bertempat Masjid Babul Khair Oro Gading, AM Sukri Sappewali menyebut Safari Ramadan menjadi wadah silaturrahim warga dengan jajaran Pemkab Bulukumba dan para unsur muspida, serta menyampaikan progres pembangunan.

Menurutnya capaian dana desa yang semakin besar saat ini yang hampir mencapai 2 milyar dapat digunakan dan dikelola sebaik mungkin untuk kepentingan bersama masyarakat.

Menarik untuk Anda:

“Saya berharap kepala desa dalam berbagai pekerjaan yang terkait dengan alokasi dana desa agar melibatkan masyarakat setempat, tidak mengambil pekerja dari luar desa tersebut,” kata AM Sukri Sappewali.

Lebih lanjut AM Sukri memberikan motivasi kepada warga Kindang untuk tidak boleh kalah sama orang di kota. Ia berharap warga Kindang bisa fokus pada upaya mencetak generasi yang pintar dan mandiri melalui jenjang pendidikan.

Safari ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba
Safari ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba

“Saya harap semua anak di sini (Kindang) tidak ada yang putus sekolah. Semua harus sekolah karena itu sudah gratis. Kalo ada yang membayar, laporkan dan sampaikan ke saya,” pinta cucu Pahlawan Nasional Andi Sulthan Daeng Radja ini.

Bupati dua periode ini juga mengapresiasi peran para petugas Bhabinkantibmas Polres dan Babinsa TNI yang aktif membantu menyelesaikan permasalahan warga setempat.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para aparat TNI Polri yang secara suka rela membantu warga dalam menyelesaikan masalahnya, di luar tugas pokoknya sebagai aparat keamanan,” puji AM Sukri Sappewali.

Sementara itu penceramah tarwih A. Mahrus Andis menyampaikan. Ada tiga tanda orang bertakwa yaitu, memiliki jiwa yang bersih, taat kepada aturan, serta memiliki kemuliaan di atas bumi.

Adapun imam salat tarwih adalah ustad Yusuf Sandi yang juga putra Kindang yang saat ini menjabat sebagai Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba.

Pada kesempatan itu pula, Bupati juga menyerahkan bantuan Alqur’an kepada pemerintah kecamatan Kindang dan Insentif secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional kepada guru mengaji dan keluarga pra- sejahtera.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Bina Bangsa Desa Anrang Gelar Dialog Kepemudaan

Cara Bappeda Bulukumba Tanggulangi Kemiskinan Secara Terukur dan Tepat Sasaran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar