Langgar Lalu Lintas, Jangan Kaget Jika Ditegur Lewat Pengeras Suara

Lalu Lintas
Foto: Tribunnews

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar mendapat bantuan dari Kementerian perhubungan ihwal pengembangan Air Traffic Control System (ATCS). Sistem ini memantau perilaku berkendara melalui kamera closed-circuit television (CCTV).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said mengatakan, ada empat simpang jalan yang masuk dalam pantauan ATCS. di antaranya, Jalan Veteran Selatan-Landak, Gunung Bawakaraeng- Gunung Latimojong, Veteran Utara- Kerung-Kerung, dan Jalan Veteran Utara-Gunung Bawakaraeng.

“Banyak pengendara tidak melihat petugasnya, tiba-tiba diumumkan melanggar lalu lintas. Kita harap ini bisa mengubah perilaku melanggar agar semakin taat berlalu lintas,” kata Mario, Minggu, 5 Januari 2020.

Penerapan ‘CCTV Bersuara’ menjadi pengaktualisasian pengamatan melalui area ATCS. Pemasangan ATCS sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Sementara, pihak Dishub sendiri bakal melakukan pemasangan 2 ATCS di sekitar Jalan Cenderawasih. Selain itu, kata dia, juga di Jalan Toddopuli.

Menarik untuk Anda:

“Jadi Ada 7 simpang jalan di tahun 2020 yang akan dilengkapi dengan ATCS,” ungkapnya.

Kendati begitu, Mario menilai, secara keseluruhan hal itu belum optimal lantaran masih ada simpang jalan yang belum terhubung dengan ATCS. Namun karena membutuhkan anggaran yang besar sehingga harus secara bertahap.

“Kita berharap kalau bisa semuanya,” ungkapnya.

Diketahui, anggaran pengadaan ATCS di Makassar berkisar Rp 4,3 miliar di tahun 2019 dan Rp 3,5 miliar di tahun 2020.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggaran Pos Perbatasan Membengkak, Dewan Makassar Minta Petugas yang Berjaga Dievaluasi

Terima Rekomendasi Demokrat Untuk Pilwali Makassar, Appi-Rahman: Cukup mi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar