Lansia di Jeneponto dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari Kodim 1425 dan PLN Punagaya

Kodim 1425 Jeneponto bersama PLN Punagaya Kabupaten Jeneponto menyerahkan rumah layak huni kepada seorang lansia warga Dusun Bontomate'ne Desa punagaya Kecamatan Bangkala Jeneponto, Rabu, 4 Maret 202
Kodim 1425 Jeneponto bersama PLN Punagaya Kabupaten Jeneponto menyerahkan rumah layak huni kepada seorang lansia warga Dusun Bontomate'ne Desa punagaya Kecamatan Bangkala Jeneponto, Rabu, 4 Maret 2020

Terkini.id, Jeneponto – Kodim 1425 Jeneponto bersama PLN Punagaya Kabupaten Jeneponto menyerahkan rumah layak huni kepada seorang lansia warga Dusun Bontomate’ne Desa punagaya Kecamatan Bangkala Jeneponto, Rabu, 4 Maret 2020.

Kunci rumah tersebut diserahkan oleh Kasdim1425 Jeneponto, Mayor Inf Arfad A. Maudjik bersama General manager PT. PLN Punagaya, Bambang Dwi Purnomo Putra kepada pemilik rumah, Apong (80).

Penyerahan kunci rumah itu dihadiri, Ketua YBM PLN Punagaya, Abbas Jumaris,Danramil 1425-02 Bangkala, Mayor Inf. Ashari,Danramil 1425-03 Tamalatea, Kapten Inf. Kaharuddin, Kades Punagaya, Andi Pangerang, Para Kadus Desa Punagaya, Para Tomas, Toga Desa Punagaya.

Ketua Yayasan Baitul Ma’al (YBM) PLN Punagaya, Abbas Jumaris, menyampaikan, kegiatan yang berlangsung di Desa Punagaya itu yakni, penyerahan kunci rumah dan penandatanganan berita acara penyerahan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya Kodim 1425 Jeneponto dalam Kegiatan bedah rumah milik Nenek Apong,” kata Abbas Jumaris.

Dia mengatakan, apa yang dilakukan oleh PT PLN Punagaya dan Kodim Jeneponto terkesan bukan bedah, namun masuk dalam pembangunan rumah baru.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa kegiatan ini kalau kita lihat secara bersama bukan Kegiatan bedah rumah tetapi membangun dari nol, bisa kita lihat hasil pembangunannya sekarang,” ungkapnya.

Sementara itu, General manager PLN Punagaya, Bambang Dwi Purnomo Putra, mengungungkapkan rasa syukurnya, semoga kegiatan tersebut bernilai ibadah.

“Saya selaku pimpinan di PLN Punagaya berterima kasih banyak atas kerja sama Kodim 1425 Jeneponto, tanpa kerjasama ini mungkin kegiatan ini tidak sukses seperti sekarang ini,” tutur Bambang.

Dia mengungkapkan,kegiatan bedah rumah ini awalnya di inisiasi oleh Bapak Dandim Jeneponto, yang disampaikan saat melakukan silaturahmi di Kantor PLN Punagaya, sehingga disepakati untuk membantu masyarakat di Desa Punagaya.

“Semoga kerjasama ini tidak berhenti sampai disini saja untuk membantu masyarakat, harapan kita kerja sama ini terus terjalin terus dan diberkahi oleh Allah SWT,” harapnya.

Sedangkan Kasdim 1425 Jeneponto berterima kasih kepada PLN Punagaya atas kepercayaannya terhadap Kodim Jeneponto untuk melaksanakan kegiatan bedah rumah mulai dari awal pekerjaan.

“Kodim Jeneponto selalu bersedia bekerjasama dalam bentuk apapun yang penting dalam rangka untuk membantu masyarakat di wilayah Jeneponto,” pungkasnya.

Mewakili warganya, Kades Punagaya, Andi Pangerang, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuannya terhadapa masyarakat Nenek Apong yang merupakan warga Desa Punagaya.

“Kami dari pihak pemerintah Desa Punagaya sangat mengapresiasi kepada Kodim 1425 dan PT. PLN Punagaya yang selama ini membatu masyarakat Desa Punagaya, semoga apa yang di lakukan terhadap masyarakat kami di balas kebaikannya oleh Allah SWT,” ucap Andi Pangerang.

Dimana rumah yang dibedah itu berukuran 6 X 6 meter yang dimulai dikerjakan, Selasa 28 Januari hingga 3 Maret 2020.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Kapolres Jeneponto Pimpin Anggotanya Sambangi Sejumlah Kios hingga Swalayan

4 Unit Pertamini dan Kios Ludes Terbakar, Diduga Arus Pendek Listrik

Polisi Amankan Tiga Pelaku Terduga Penimbun BBM di Jeneponto

Syamsuddin Karlos, Anggota DPRD Sulsel Bagikan Sembako di Jeneponto

Gugus Tugas Jeneponto Lakukan Pemetaan Penanganan Covid-19

RS Latopas Jeneponto Rawat 3 PDP Corona di Ruang Isolasi

Diduga Terlibat Narkoba, Polres Jeneponto Tangkap Guru Honorer

Kapolres Sambangi Sejumlah Bank di Jeneponto di Tengah Wabah Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar