Lantik Panwascam, Ketua Panwaslu Jeneponto tegaskan ini

Pelantikan panwascam se Kabupaten Jeneponto,diruang pola Kantor Bupati Jeneponto/Syarief

TERKINI.id, JENEPONTO – Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jeneponto Syaifu,SH berharap kepada Panwas Kecamatan untuk dapat menjaga independensi diri. Dia mengingatkan bagi para anggota yang ketahuan melanggar aturan yang berlaku bakal diberi sanksi tegas.

“Saya tekankan, Panwascam adalah kontroling utama di bawah Panwaslu. Panwascam harus berpegang teguh pada independensi diri, tidak memihak pada parpol, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan Calon Bupati dan Wakil Bupati,” Kata Syaiful saat memberi sambutan memberikan sambutan dalam peresmian Panwascam di ruang Pola Panrannuanta kantor Bupati Jeneponto. Kamis, 12 Oktobor 2017.

Dia mengemukakan meski dalam aturan ataupun sumpah jabatan sudah diucapkan, namun dengan diluar kesadaran diri, potensi dari berbagai tindakan pelanggaran bisa saja dilakukan.

Olehnya itu, menurut Syaiful perlu adanya saling mawas diri antar anggota, agar penyelenggaraan Pilkada Jeneponto dapat berlangsung dengan sukses, aman tanpa ada konflik.

“Kalau sampai ketahuan ada anggota Panwascam yang melanggar aturan yang berlaku, Panwaslu tanpa segan akan menindak tegas. “Tentu saja ada tindakan tegas, sampai laporan ke tindak pidana,” tegasnya.

Baca :Menjadi pengendara tanpa SIM, Kasat Lantas datangi SMP 7 Jeneponto

Selain itu Ketua Panwaslu Jeneponto juga menyampaikan Ke 33 Panwascam yang telah dilantik, telah melewati proses seleksi pembentukan Panwascam.

“Para Panwascam se Kabupaten Jeneponto yang telah dilantik, merupakan putera terbaik Jeneponto, yang telah berhasil lolos dari tiga tahapan proses pembentukan Panwascam, yakni verifakasi berkas, tes tertulis dan wawancara,” ujarnya.

Setelah dilantik dan istirahat, 33 anggota Panwascam tersebut langsung mengikuti pembekalan Panwas Kecamatan.

Pelantikan Panwascam se Kabupaten Jeneponto itu dihadiri, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wakil Bupati Mulyadi Mustamu, Sekda Muh Syarif, Unsur Muspida, Kepala Kecamatan dan Pimpinan OPD Pemda Jeneponto.

Penulissyarief