Lantik Pengurus Masjid Agung, Bupati Barru: Urus Masjid Niatnya Harus Ikhlas dan Sabar

Terkini.id, Barru – Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si menghimbau kepada pengurus masjid untuk memberi banyak manfaat ke jamaah atau orang banyak. Komitmen itu harus diiringi dengan ketulusan dan keikhlasan untuk mengabdi.

“Kita sangat berharap masjid yang ada di Barru bisa memberi manfaat bagi banyak orang,” pesan Suardi Saleh saat melantik pengurus Masjid Agung Nurul Iman Barru, Minggu 17 November 2019.

Khusus keberadaan masjid agung yang terletak di ibukota kabupaten, Suardi Saleh sangat berharap agar bisa menjadi pilar untuk pengembangan masjid lainnya.

Karena itu, pengurus yang dilantik meski mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk kemaslahatan orang banyak.

“Saya juga meminta agar tidak ada pertentangan atau perbedaan sikap berlebihan. Harus satu pengurus, satu kebijakan, dan satu majelis taklim,” tambah Suardi Saleh yang dipelantikan pengurus ikut dihadiri Anggota DPR RI, drg.Hj.Hasnah Syam.

Tak lupa di depan para pengurus yang terdiri dari sejumlah tokoh, Suardi mengingatkan kembali jika mengurus rumah ibadah wajib didasari niat yang tulus, ikhlas dan sabar.

“Buat jamaah bahagia dan senang ketika masuk masjid,” tuturnya.

Meski demikian, Suardi tidak meragukan para pengurus masjid agung.

Alasannya, pengurus yang dilantik, terdiri dari sejumlah tokoh dan putra-putri terbaik Barru. Sehingga, ia meyakini akan berbuat yang terbaik.

“Kami percaya bahwa para pengurus yang dilantik hari ini adalah tokoh tokoh terbaik di Barru yang akan mengikhlaskan segala waktu, pikiran, dan tenaganya untuk kemaslahatan ummat.

Mari kita berlomba lomba dalam kebajikan. Dan semoga masjid kebanggan Kabupaten Barru ini menjadi wadah pemersatu bagi semua golongan, semakin makmur dengan jamaah,” papar Suardi yang juga ditulis di akun instagramnya.

Di pelantikan yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban, Suardi Saleh nampak berbincang hangat dengan sejumlah pengurus dan tokoh masyarakat yang hadir. Sama seperti biasa, ia berbaur tanpa ada sekat.

Sementara itu, Pj Sekda Barru Dr. Abustan, ikut menyampaikan harapannya sekaligus mengajak segenap pengurus masjid untuk bersatu memakmurkan masjid demi kemaslahatan umat.

Menurutnya, masjid harus menjadi simbol kebaikan. Karena itu, pikiran negatif mesti dibuang jauh, agar kebersamaan dan tekad memberi banyak manfaat bisa semakin terwujud.

Berita Terkait
Komentar
Terkini