Lantik Puluhan Pejabat, Andi Arwien Harap Pejabatnya Berinovasi

Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo Andi Arwien melantik 64 pejabat Perangkat Dinas (PD) baru lingkup Pemkot Palopo yang dilaksanakan di tempat terbuka Tribun Lapangan Pancasila, Rabu 5 September 2018.

Terkini.id, Palopo – Penjabat Wali Kota Palopo Andi Arwien  melantik 64 pejabat Perangkat Dinas baru lingkup Pemkot Palopo yang dilaksanakan di tempat terbuka Tribun Lapangan Pancasila, Rabu 5 September 2018.

Ke 64 Pejabat Eselon yang terdiri dari eselon II, III dan IV dalam lingkup Pemkot Palopo, Salah satu pejabat yang dilantik adalah Asir Mangopo sebagai Kadis Dukcapil Palopo, yang sempat berpolemik, menggantikan Akram Risa, yang bergeser ke bagian fungsional umum Setda Palopo.

Asir sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pendidikan, dilantik namun dikembalikan ke jabatan sebelumnya karena adanya polemik di Dukcapil Palopo. Pergeseran tersebut dilaksanakan bersama sejumlah pejabat lainnya.

Penjabat Wali Kota Palopo, Andi Arwin Azis, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pelantikan kali ini merupakan tindak lanjut dari hasil koordinasi Kemendagri guna menempatkan dan mengisi sejumlah jabatan.

“Terkhusus penempatan kembali Kadis Dukcapil yang sebelumnya dimutasi sebagai Kadis Pendidikan,”ungkap Andi Arwien.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo Andi Arwien melantik 64 pejabat Perangkat Dinas (PD) baru lingkup Pemkot Palopo yang dilaksanakan di tempat terbuka Tribun Lapangan Pancasila, Rabu 5 September 2018.

Arwien juga berharap agar pelantikan kali ini jangan dipolemikkan secara meluas apalagi sampai dipolitisasi karena proses pelantikan kali ini telah melalui proses sebagaimana yang diatur oleh Perundang undangan yang berlaku.

“Apa yang kami lakukan ini telah melalui langkah langkah sesuai prosedur dan koridor peraturan yang berlaku, jadi jangan dikaitkan dengan dinamika politik saat ini,”harap Andi Arwien.

Andi Arwien juga berpesan agar pejabat yang setelah dilantik ini mampu berinovasi demi pelayanan publik yang lebih berkualitas dan dapat meakukan langkah langkah untuk memprogres porogram kerja sesuai tupoksi di masing masing unit.

“Dan kepada Kadis Dukcapil agar segera memproses pelayanan dokumen kependudukan, karena kita tidak ingin ada hambatan lagi,” ungkap Andi Arwien.

Pada kesempatan itu, Andi Arwien menyampaikan permemohonan maaf, jika selama menjabat di Kota Palopo ada hal yang kurang berkenan apalagi hati ini gubernur Sulsel terpilih dilantik.

“Dengan pelantikan gubernur Sulsel terpilih memungkinkan bisa dilakukan pelantikan walikota Palopo terpilih pada pekan depan, sehingga melaui kesempatan ini di akhir masa tugas saya di Palopo, saya mohon maaf jika ada yang tak berkenan,” ucapnya.

Adapun beberapa pejabat PD yang dilantik diantaranya, Irwanto Napeng, yang sebelumnya menjabat Kabag Keuangan, bergeser sebagai Camat di Kecamatan Bara. Sementara Herman Rahim yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum berganti tempat dan jabatan baru sebagai Sekretaris Disdik yang ditinggalkan Amir Santoso bergeser ke Kabag Hukum.

Masa tugas Andi Arwen sebagai penjabat Walikota Palopo akan berakhir setelah pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Palopo Terpilih, yang dijadwalkan 20 September 2018.

Berita Terkait
Komentar
Terkini