Lari Full Marathon Pertama di Makassar Diramaikan 32 Pelari Asing

maraton, makassar marathon
Pemenang Makassar Marathon berfoto bersama Direktur Bank Bukopin, Rachmat Kaimuddin, Minggu 15 Juli 2018.

Terkini.id, Makassar – Ajang lomba lari jarak jauh ‘Makassar Marathon’ kembali digelar di Kota Makassar, Minggu 15 Juli 2018. Ini menjadi ajang lari maraton pertama untuk rute full marathon atau sekitar 42.195 kilometer. Ada ribuan peserta yang ikut.

Ajang lomba lari bertajuk ‘Bukopin Makassar Marathon 2018’ ini, sukses menjadi event Marathon International pertama di Kota Makassar, dan terbesar di indonesia Timur.

Tercatat, sebanyak 3.000 pelari menyentuh garis finish sekitar pukul 09.00 Wita. Mereka tidak cuma melewati rute full marathon. Ada juga rute half marathon 21K, 10K serta 5K.

Berbeda dari gelaran tahun sebelumnya, event tahunan ini diikuti 32 Pelari asing dari 13 negara yang turut serta memperebutkan podium pertama.

Beberapa di antaranya dari Kenya, Afganistan, Iran, Japan, Singapore, Malaysia, USA, jerman, Iraq, mexico, Somalia, Taiwan dan New Zealand.

Baca: 5 Mobil Paling Laris Indonesia di Semester I 2018

Menarik untuk Anda:

Mengambil titik Start dan Finish di di lapangan Karebosi, Bukopin Makassar Marathon membuka jalur Full Marathon sepanjang 42,195 KM untuk pertama kalinya.

Rute Marathon didesain melewati land mark Kota Makassar di antaranya: Monumen Mandala, Pantai Losari, Benteng Somba Opu serta serta berbagai sudut yang menjadi ikon kota Makassar.

Selain kategori full marathon (nasional dan Open), Bukopin Makassar Marathon yang merupakan perusahaan milik Bosowa, membuka kategori Half Marathon 21 KM (nasional dan master), 10K (nasional) dan 5K (nasional) yang dibagi kedalam kategori pelari putra dan putri.

Sejak diadakan pertama kali di tahun 2014, Makassar Marathon telah menjadi agenda olahraga Nasional. Terlebih, Event lari yang sebelumnya bernama Bosowa Half Marathon ini terdaftar secara international dalam situs https://worldsmarathons.com.

“Ini menjadi bukti bahwa Makassar Marathon telah menjadi ajang lari yang diakui dunia. Setiap tahun ribuan pendaftar baik pelari nasional maupun internasional masuk kedalam database kami. Nama besar Makassar Marathon inilah yang menjadi pemicu kami untuk terus menghadirkan ajang marathon yang berkualitas dari Timur Indonesia,” jelas Imran DJ, pengarah Race Organizer Bukopin Makassar Marathon 2018.

Peserta Makassar Marathon menginjak garis finish, Minggu 15 Juli 2018.

Guna menghadirkan event berkualitas, Race Organizer bekerjasama dengan Bank Bukopin yang memiliki perhatian didunia olahraga.

Pelaksanaan Makassar Marathon menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Bank Bukopin ke-48. Di usia yang matang ini, Bank Bukopin berkomitmen untuk memberikan yang terbaik guna mengangkat nama Indonesia di mata international.

Melalui ajang lari ini pula, Bank Bukopin menunjukkan diri sebagai Bank terkemuka di Indonesia.

Festival Kuliner

Selain Lomba Lari Maraton, di area yang sama, Bank Bukopin melaksanakan kegiatan Festival Kuliner. Puluhan tenan makanan khas Makassar dihadirkan guna memperkenalkan cita rasa Makassar kepada peserta Maraton.

Hampir Separuh peserta lomba Maraton merupakan pelari dari luar daerah Sulawesi Selatan. Olehnya, Bank Bukopin ingin mendekatkan cita rasa Makassar kepada pelari serta warga Kota yang telah berpartisipasi dan menjadi sahabat
Bukopin.

Sejarah Makassar Marathon

Makassar Marathon pertama kali digagas pada tahun 2014 guna memperingati ulang tahun Bosowa ke-41 dengan nama Bosowa Half Marathon (BHM). Selanjutnya di tahun 2016, guna menguatkan ikon Kota Makassar, BHM berganti nama menjadi Bosowa Makassar Half Marathon.

Dalam perkembangannya hingga saat ini, Makassar Maraton telah menjadi ikon olahraga lari seperti ajang marathon di berbagai kota-kota besar dunia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anies Kesal Anak Buahnya Terbitkan KTP untuk Djoko Tjandra: Dia Sudah Nonaktif

Kematian Editor Metro TV Masih Misteri, Polisi Sudah Periksa 12 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar