Latih Relawan Teknik Mengajar, KPAJ Makassar Gelar Volunteer Camp

Latih Relawan Teknik Mengajar, KPAJ Makassar Gelar Volunteer Camp

Terkini.id, Gowa – Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar melakukan kegiatan Training of Trainer (TOT) untuk relawan baru, dan Volunteer Camp (VC) untuk keluarga besar KPAJ Makassar, berlangsung di Lembanna Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu-Minggu, 4-5 Agustus 2018 lalu.

“Kegiatan TOT untuk para volunteer khususnya yang masih baru bergabung adalah sebuah kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat. Dengan adanya kegiatan ini akan membantu cakrawala volunteer dalam membimbing dan mendidik anak binaan sesuai dengan apa yang telah didapatkan oleh materi trainingnya,” ucap Yani selaku salah seorang Pengurus KPAJ Makassar.

Yani berharap semoga para volunteer KPAJ mampu menganalisa dengan baik atas apa yang telah disampaikan dalam setiap sistem juga teknik-teknik dalam mengajar, bukan hanya mengajar namun membimbing para adik binaan juga diri sendiri untuk lebih baik dan lebih memberikan kontributif nyata dalam membangun dan meningkatkan taraf pendidikan Indonesia yang merata.

“Setelah melaksanakan TOT, para relawan KPAJ Makassar melaksanakan Volunteer Camp. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererart tali silaturahim para relawan KPAJ makassar yang dihadiri oleh para pendiri KPAJ Makassar dan relawan KPAJ dari angkatan 1 sampai 6,” ujar Indrawan, Ketua Umum KPAJ.

Dahlia selaku Ketua Panitia Kegiatan berharap kedepannya agar para relawan KPAJ setelah mengikuti TOT dan VC ini, dapat mengaplikasikan ilmunya kepada adik-adik binaan dan bersinergi lagi untuk berkegiatan.

Citizen Reporter : Athen (Relawan KPAJ Makassar)

Berita Terkait
Komentar
Terkini