Lawan Corona, Pemuda Biringkanaya Makassar Semprot Disinfektan Rumah Warga

Terkini.id, Makassar – Belasan Pemuda yang tergabung dalam Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Sabtu, 11 April 2020.

Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melanda Sulsel pada umumnya dan Makassar pada khususnya.

Penyemprotan cairan disinfektan ini sendiri telah dilaksanakan sejak 6 April lalu dan direncanakan rampung pada 16 April 2020 mendatang, dengan menyasar seluruh kelurahan yang tergabung dalam Kecamatan Biringkanaya.

Baca Juga: Lomba UKM 2019 Makassar, Kecamatan Biringkanaya Keluar Sebagai Juara

“Alhamdulillah di tengah intensitas wabah Corona mereka masih memiliki semangat serta kepedulian untuk membantu sesama. Inilah yang harus dimiliki oleh para pemuda di Kota Makassar khususnya Kecamatan Biringkanaya,” ungkap Takbir Selaku Ketua Umum AMPI Biringkanaya.

“Jadi, Insya Allah kegiatan akan berlangsung selama 11 hari di 11 kelurahan yang berada di Kecamatan Biringkanaya,” sambungnya.

Baca Juga: Telkomsel Serahkan Bantuan Komputer untuk Kelurahan Untia

Kegiatan penyemprotan disinfektan gratis ini diselenggarakan AMPI Biringkanaya bekerja sama dengan Himpunan Pemuda Sakinah Bersatu serta Pemerintah Kecamatan Biringkanaya dan kelurahan terkait.

Citizen Reporter: Karman Kurniawan (Relawan Kegiatan)

Sponsored by adnow
Bagikan