Lawan Covid-19, Pemkab Soppeng Siapkan Anggaran Rp30 Miliar

Terkini.id, Soppeng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng telah menyiapakan anggaran puluhan miliar untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 pada tahun 2021. 

Hal tesebut diungkapkan Kepala BPKAD Soppeng, Dipa. ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Soppeng telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp30 miliar untuk memerangi virus Corona.

Dipa menjelaskan, dana Rp30 miliar dari APBD tersebut digunakan untuk pecegahan penyebaran virus corona, seperti insentif tenaga kesehatan dan cleaning servis yang tidak dibayarkan oleh APBN, termasuk makan-minum, obat-obatan, pasien isolasi dan vaksinasi Covid-19. 

“Pemerintah Soppeng bersungguh-sungguh untuk menjamin perawatan kesehatan bagi masyarakat Soppeng apabila terjangkit Covid-19. Terlihat dari dana yang disiapkan mencapai Rp30 miliar, itu sudah termasuk insentif tenaga kesehatan dan cleaning servis yang tidak dibayarkan oleh APBN dan makan minum pasien isolasi serta vaksinasi Covid-19,” ujarnya, Kamis 28 Januari 2021.

Mungkin Anda menyukai ini:

Selain itu, kata Dipa, Pemerintah Soppeng juga melakukan pengadaan sarana prasarana penunjang dan pemulihan ekonomi serta dampak sosial akibat virus Corona. 

Baca Juga: Bupati dan Wabup Soppeng, Kaswadi Razak-Lutfi Halide Rencana Dilantik Akhir...

“Ada juga pemulihan ekonomi, bantuan sosial serta pengadaan sarana prasarana,” terangnya.

Ia juga meminta masyarakat agar patuh terhadap imbauan-imbauan pemerintah dalam rangka menekan angka penularan virus Corona. Seperti menjaga jarak fisik, mencuci tangan dengan sabun, dan menggunakan masker jika harus keluar rumah.

Bagikan