Makassar Terkini
Masuk

Lawan Covid-19, Pemuda Desa Salohe Serahkan Bantuan Bilik Sterilisasi Dan Masker Kepada Pemerintah Desa Salohe

Terkini.id, Sinjai Wabah covid-19 yang kini menjadi masalah global mendapat perhatian dari berbagai kalangan, salah satunya dari komunitas Pemuda Desa Salohe Raya(PDS) yang berinisitaif melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk penyerahan donasi berupa bilik sterilisasi dan 1000 masker untuk masyarakat Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Senin, 13 April 2020.

Darmawansyah Yusuf selaku inisiator kegiatan sosial ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk Perhatian pemuda desa salohe untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kedepannya kita akan tetap terus melakukan kegiatan sosial seperti ini, bantuan bilik sterilisasi dan masker ini merupakan wujud dari donasi dan kreativas teman teman yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Desa Salohe,” tegasnya.

Muh. Noval Nurfarras yg merupakan tim teknis pembuatan bilik sterilisasi menjelaskan bahwasanya bilik sterilisasi ini tidak menggunakan cairan yang bersifat Karsinogenic karna menurut WHO cairan tersebut dapat menyebabkan mutasi bakteri dan tidak cocok untuk tubuh manusia.

“Proses pembersihan bakteri dan virus dalam bilik ini hanya memakan waktu tiga detik dan menggunakan sistem pengkabutan”, tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Salohe, Abdul Ganie Gaffar sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini karna kegiatan sosial yang di laksanakan pemuda desa salohe sangat membantu masyarakat khususnya di desa salohe dan sekitarnya guna untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini.