Lawan Jokowi, Gerindra Koalisi Demokrat Usung Prabowo-AHY

Prabowo dan AHY

Terkini.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, menceritakan pertemuannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto terkait Pilpres 2019.

Syarief mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Prabowo dengan tegas mengaku siap berkoalisi dengan Demokrat dan menerima Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

“Pak Prabowo dengan tegas mengatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap menerima AHY sebagai calon wakil presiden,” kata Syarief seperti dilansir dari detikcom, di Jakarta, Senin 9 Juli 2018 lalu.

Baca: Dua Spekulasi Soal Blunder Prabowo yang Sebut LRT Indonesia Termahal

Syarief menepis informasi bahwa dirinya sengaja diutus menemui Prabowo untuk menyampaikan pesan dari Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, Prabowo yang pertama kali menyatakan siap berkoalisi dengan Demokrat. Dirinya lalu ke kediaman Prabowo untuk mengklarifikasi info tersebut.

Baca juga:

SBY Siap Koalisi Demokrat

“Kayaknya sih terbalik, ya. Jadi saya pada tanggal 5 Juli lalu hanya diundang ke Kertanegara untuk bertemu dengan Pak Prabowo. Itu awalnya karena ada pesan dari Pak Prabowo untuk Pak SBY yang menyatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap untuk berpasangan dengan AHY,” tambah Syarief lagi.

“Kemudian, Pak SBY mengutus saya untuk mengkonfirmasi informasi itu, maka saya ke Kertanegara,” tegas dia lagi.

Syarief menceritakan lebih jauh isi pertemuannya dengan Prabowo. Menurut Syarief, eks Danjen Kopassus itu optimistis andai berpasangan dengan AHY pada Pilpres 2019.

“Karena, tujuannya adalah membangun bangsa ini lebih baik ke depan dan beliau memiliki pandangan, kalau beliau bisa berpasangan dengan AHY, insyaallah Indonesia akan lebih baik ke depan dan tentunya diharapkan akan bisa memenangi Pilpres 2019,” beber Syarief.

Pembahasan mengenai arah koalisi PD di pilpres, termasuk dengan Prabowo, akan dibahas siang ini. SBY akan memimpin sidang tersebut.

Komentar

Rekomendasi

Mendagri: Pilkada di 270 Daerah 9 Desember 2020 Tetap Dilakukan, Asal…

Ketua Komisi C DPRD Dukung Proyek Padat Karya Dinas PU, Alasannya?

Legislator Makassar Minta Pemerintah Fokus Benahi Bansos

Cara Anggota DPR RI AMI Support Anak-anak di YKAKI di Tengah Pandemi

Anggota DPR RI AMI Bagi 100 Paket Asupan Gizi Tambahan ke Ibu Hamil

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar