Lebih Cepat dari Kalkulator, Remaja Malaysia Ini Pukau Juri ‘Asia’s Got Talent’

Images Screenshot Video Asia's Got Talent

Terkini.id – Seorang remaja berusia 15 tahun dari Malaysia, memukau media sosial karena kemampuannya yang luar biasa dalam matematika.

Remaja tersebut, dia tunjukkan dalam ajang “Asia’s Got Talent”, minggu lalu.

Remaja tersebut, adalah Yaashwin Sarawanan, juga dijuluki manusia kalkulator manusia, memukau juri, yakni Anggun, David Foster, dan Jay Park saat tampil dalam acara adu bakat itu.

Dia membawa kalkulator sebagai alat peraga, sebagaimana dilaporkan World of Buzz.

Yaashwin merupakan siswa di SMK Bandar Tun Hussein Onn.

Dia mampu melakukan penjumlahan, perkalian, dan pembagian dengan ketepatan dan kecepatan yang fantastis.

Di bagian pertama pertunjukannya, Yaashwin menyerahkan kalkulator kepada Foster. Dia mulai dengan tambahan dua digit di mana dia meminta juri untuk menyebut semua angka sambil mengetik angka di kalkulator.

Ketika remaja itu menyuruhnya memberikan nomor terakhir, dia langsung mengungkapkan jawabannya, bahkan sebelum Foster menekan tombol.

Salah satu triknya yang paling mengagumkan adalah saat dia meminta Foster untuk membagi tiga digit angka menjadi dua digit dengan menggunakan angka ganjil. Yaaswhin menjawabnya hingga bilangan-bilangan desimal.

Dan untuk penutupnya, Yaashwin meminta Anggun nomor dua digit (29) dan meminta Foster untuk menambahkannya dan terus menekan tombol yang sama.
Tanpa pernah berhenti, Yaashwin mampu melafalkan semua jawaban yang bahkan Foster kesulitan untuk menyusul.

Berita Terkait