Lebih siap, Saksi Ahli TP lebih dulu dihadirkan dari FAS

Saksi ahli TP akan memberi keterangan dalam lanjutan sidang dugaan politik uang di Bawaslu Sulsel, Makassar, Jumat, 20 April 2018.

Terkini.id, PAREPARE – Saksi ahli terlapor kasus dugaan politik uang, Taufan Pawe (TP) akan lebih dulu memberi keterangan di persidangan.

Itu karena saksi ahli Taufan Pawe lebih dulu siap dihadirkan dibanding saksi ahli pelapor Faisal A Sapada (FAS).

Saksi ahli TP akan memberi keterangan dalam lanjutan sidang dugaan politik uang di Bawaslu Sulsel, Makassar, Jumat, 20 April 2018.

Sementara saksi ahli FAS baru siap dihadirkan pada Senin, 23 April 2018.

Calon Wali Kota Parepare nomor urut 1, Taufan Pawe usai sidang di Bawaslu, Kamis, 19 April 2018 mengatakan, siap dalam segala hal termasuk menghadirkan saksi ahli, saksi-saksi lainnya, dan surat-surat bukti pendukung.

Baca juga:

“Saya siap menghadirkan saksi ahli yang mengetahui tentang bagaimana itu politik uang yang terstruktur, sistematis, dan masif,” ungkap Taufan yang berlatar belakang profesional hukum ini.

Itu untuk memastikan apakah benar atau tidak yang dilaporkan oleh calon nomor 2 FAS adalah dugaan politik uang yang terstruktur, sistematis, dan masif atau TSM.

“Tapi kalau melihat fakta-fakta persidangan, saya optimis dan sangat yakin itu jauh dari terstruktur, sistematis, dan masif. Ya, nantilah biar saksi ahli yang membuktikan itu,” tegas Taufan.

Saksi-saksi yang dihadirkan juga kata Taufan, adalah yang berkompetensi baik. Di antaranya pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menggelar rapat saat malam kejadian.

“Jadi kami ingin buktikan bahwa malam itu memang adalah rapat PDIP. Makanya pengurus parpol bersangkutan yang memberi keterangan,” kata Taufan.

Termasuk laporan yang dinilai janggal seperti orang yang dihadirkan mencapai 500, akan dimentahkan dalam persidangan.

“Laporan 500 orang yang hadir itu mengada-ada. Kapasitas di ruang pertemuan di posko itu hanya 60 orang, bagaimana bisa disebut sampai 500 orang. Inilah yang akan kita mentahkan dalam persidangan,” tandas lulusan doktor (S3) hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini. (Arsyad)
Area lampiran

Komentar

Rekomendasi

Sopir di Parepare Siapkan Fasilitas Cuci Tangan di atas Angkot

Ratusan TKI Berlabuh di Parepare, Bagaimana Respon Wali Kota?

Ini Kata Dinas PUPR Parepare Soal Kesalahan Bangunan di Jalan Ganggawa

Kabar Baik, Taufan Pawe Izinkan Tempat Ibadah Kembali Dibuka, Tapi…

Kukuhkan Kepala Inspektorat, ini Pesan Wali Kota Taufan Pawe

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar