Legenda bulutangkis Alan Budi Kusuma cari atlet di Makassar

Legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budi Kusuma menghadiri konferensi pers Daihatsu Astec Open Makassar di, Red Corner Cafe, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Senin 26 Maret 2018 / Sulpikar

Terkini.id, Makassar – Legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budi Kusuma menjelaskan ada proses regenerasi yang cepat dalam olahraga Bulutangkis di Indonesia. Melalui pertandingan-pertandingan yang dilaksanakan.

Hal tersebut Ia ungkapkan ketika menghadiri konferensi pers Daihatsu Astec Open Makassar di, Red Corner Cafe, Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Senin 26 Maret 2018.

“Saya mengharapkan pemain-pemain muda ini bisa cepat dengan adanya pertandingan-pertandingan yang terus menerus,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bagaimana pentingnya proses regenerasi yang cepat untuk perkembangan bulutangkis tanah air.

“Saat ini PBSI mulai merekrut pemain-pemain dengan usia 15-16 tahun, karena kita ingin mempercepat proses regenerasi, kalau tidak kita akan tertinggal,” ungkapnya.

Selain itu persiapan untuk menyambut kejuaraan dunia yang akan terlaksana di Kanada bulan November telah dipersiapkan sejak setahun sebelum pelaksanaan kejuaraan.

Daihatsu Astec Open Makassar merupakan yang ketiga kali hadir di Makassar. Sekretaris Umum Pengurus Provinsi PBSI Sulsel, Atman Amir mengatakan, ada peningkatan animo peserta menyambut kegiatan ini.

“Kami berharap untuk 2-3 hari kedepan peserta bisa mencapai 500, bahkan kami sendiri menargetkan 600 peserta,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan adanya even seperti ini akan memunculkan bibit-bibit pebulutangkis yang ada di Indonesia Timur, terkhusus di Makassar untuk menembus even-even terbesar yang ada di Indonesia.

“Kebanggaan kami, ada satu atlet yang menembus Pelatnas di Cipayung, dan sementara menimba ilmu di sana,” ungkap Atman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini