Legion Y530 dan Yoga 730, Laptop Premium Lenovo untuk Gamer dan Profesional

Pengenalan Laptop Lenovo di Makassar, Senin 26 November 2018

Terkini.id, Makassar – Merek gadget ternama, Lenovo, memperkenalkan dua produk terbarunya di Makassar. Dua produk tersebut menyasar para profesional muda dan para gamer.

Dua produk yang diperkenalkan kepada para wartawan tersebut, antara lain Yoga 730, dan Legion Y530.

Yoga 730 sendiri merupakan laptop premium untuk generasi mobile.

Sedangkan Legion Y530 adalah laptop gaming dengan desain yang stylish dan performa yang gahar.

“Orang-orang mungkin banyak mengenal Lenovo dengan laptop murah. Kita juga punya produk premium yang bisa diandalkan,” terang Consumer 4P & T1 Lead Lenovo Indonesia, Deddie Sionader, saat presentase di Panbakers Jalan Latimojong, Senin 26 November 2018.

Yoga 730

Lenovo 731 didesain untuk para generasi mobil. Laptop ini pertama kali diluncurkan dalam ajang mobile world congress 2018 di Barcelona, Spanyol.

Dengan ketebalan laptop 14 mm dan berat sekitar 1,12 kg, laptop ini cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Laptop premium besutan Lenovo ini lebih ringan jika dibandingkan dengan Lenovo Yoga 720 yang merupakan generasi sebelumnya.

Mengandalkan Intel core i7 generasi terbaru ke-8, yaitu 8550u, intel mengklaim performance chip tersebut 40 persen lebih cepat dan lebih bagus jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk mendukung prosesor Intel tersebut dibenamkan RAM sampai dengan 16 GB dan SSD 512 GB.

Layar Lenovo Yoga 730 juga sudah Full HD dengan ukuran 13,3 inci dan desain wide screen.

Teknologi pada layar merupakan touch screen dan tersedia juga pen untuk menggambar lebih cepat dan akurat.

Legion Y530

Legion Y530 sendiri menyasar para pemain game, khususnya para vid gamers, yakni seseorang yang bermain video game secara reguler.

Avid gamers menempatkan gaming sebagai bagian dari gaya hidup dan setidaknya memainkan game 8 sampai 10 jam seminggu.

Perbedaan legion yang baru ini dibanding Legion sebelumnya adalah, performa gaming yang terbaik namun tetap menampilkan eksterior yang tidak seagresif dan mencolok seperti laptop gaming pada umumnya.

Lenovo menghadirkan Legion Y530 dengan ukuran 15 inci dan memiliki berat 2,3 kilogram. Dengan ketipisan 24 mm, keyboad laptop gaming premium ini didesain full size dengan jarak key travel 1,7 mm serta high response.

Untuk visualnya, Legion Y530 memiliki display FHD lebih dari 2 juta pixel dan berbezel tipis. Dengan refresh rate 144 Hz, laptop Lenovo Legion Y530 ini dapat menjalankan berbagai game tanpa lag. Tak hanya itu, didukung layar IPS antiglare dan 300 nits brightness, para avid gamer akan mendapatkan pengalaman bermain game dengan lebih jelas.

Berita Terkait
Komentar
Terkini